PDI Perjuangan Siap Bertarung Di Pilkada Morowali

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) atau yang lazimnya disebut Pilkada Kabupaten Morowali tampaknya akan sangat menarik.

 Partai politik maupun figur-figur perorangan yang ada di Morowali mulai tampak melakukan manuver politik, salah satunya adalah PDI Perjuangan.

Partai berlogo banteng ini tak mau ketinggalan momentum dalam kontestasi lima tahunan tersebut. Hal itu terlihat dari beberapa langkah politik yang sudah mulai dilakukan.

   “Secara prinsip, kami siap bertarung dalam Pilkada kali ini, Pilkada adalah momentum politik lokal yang tidak boleh terlewatkan tanpa keterlibatan secara aktif, dan untuk itu kami sudah mulai menyusun langkah-langkah politik, bahkan beberapa sudah ada yang mulai dikerjakan” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Morowali, Ikhsan Arisandhy kepada media ini, Selasa (12/03/2024).

Menurut Ikhsan, meski PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 hanya berhasil memperoleh 1 kursi (berdasarkan hasil pleno tingkat kecamatan), namun itu bukan satu hal yang perlu dikhawatirkan.

“Pilkada ini adalah panggung politik terbuka, siapa saja bisa ikut bertarung, jalur perseorangan saja dimungkinkan untuk ikut, apalagi kami yang punya kursi” ujarnya.

Terkait dengan isu yang beredar tentang dukungan PDI Perjuangan, khususnya Ketua DPC PDI Perjuangan terhadap salah saru bakal calon Bupati Morowali, politisi muda PDI Perjuangan ini dengan tegas menepis hal tersebut.

“Itu hanya rumor, PDI Perjuangan Morowali akan mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada nanti, bahwa Ketua DPC bertemu dengan beberapa tokoh, itu memang benar, tapi itu hanya pertemuan biasa, tidak ada pembicaraan khusus, apalagi sampai melahirkan dukungan politik, lagi pula, tidak hanya bertemu satu orang tokoh saja, ada beberapa tokoh yang sempat bertemu dengan beliau, diantaranya Waketum Partai Nasdem, H Ahmad Ali, dan juga Iksan Baharudin Abdul Rauf.

“Kebetulan Pak Ketua dan Pak Haji Ahmad Ali sedang  berada di Dubai beberapa waktu lalu, mereka bertemu di sana, dan sepulang dari Dubai, Pak Ketua bertemu dengan Pak Iksan di Jakarta yang kebetulan juga sedang ada di sana, jadi, itu hanyalah pertemuan biasa saja” jelas Iksan.

Tentang persiapan menjelang Pilkada, Ikhsan menuturkan bahwa PDI Perjuangan saat ini tengah intens melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai.

“Komunikasi politik dengan beberapa partai sedang kami lakukan, ini adalah upaya untuk menyatukan persepsi, bangunan koalisi harus kita bentuk dengan ikatan dan komitmen yang kuat, sehingga koalisi ini nantinya benar-benar memiliki visi yang dapat menyatukan kepentingan bersama, tidak hanya untuk kepentingan pemenangan Pilkada, tapi yang paling penting adalah visi membangun daerah yang secara bersama-sama dapat kita jalankan” urainya.

   Ditanyakan apakah kader yang dimaksud adalah Ketua DPC PDI Perjuangan, H Ahmad Hakim, Ikhsan tidak membantah dan juga tidak membenarkan.

“Nanti kita lihat perkembangannya, yang jelasnya itu kader PDI Perjuangan, dan apakah itu calon Bupati atau Wakil Bupati, semua akan kelihatan nantinya, kami juga tentunya akan menghitung segala kemungkinan dan potensi yang ada, saat ini kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya, intinya, PDI Perjuangan siap untuk Pilkada Morowali 2024” tandasnya. BSM.

Berita terkait