Pemkot Palu – BPSDMP Kominfo Manado Selenggarakan Thematic Academy Bagi Para Pendidik

  • Whatsapp

Palu,-  Thematic Academy (TA) merupakan kegiatan salah satu bagian Program Digital Talent yang diinisiasi BPSDMP Kominfo Manado bekerjasama dengan Pemkot Palu, dilangsungkan di Kota Palu.

Kegiatan ini  dilaksanakan di Balai Penjamin Mutu Pendidikan jalan Dr. Soetomo, Rabu (6/3/2024) dan dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya Kadis Pendidikan Kota Palu H.Hardi, S.Pd, M.Pd, Kepala DPSDMP Manado Arsyad, S.Kom, M.Kom, Staf Ahli Sosbud Pemkot Palu dan pejabat lainnya.

Pelatihan pada TA bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital dasar masyarakat dalam rangka mempercepat transformasi digital Indonesia. Silabus pelatihan TA disesuaikan dengan kebutuhan target peserta. Sebagaimana tema diangkat, yakni  “pelatihan aplikasi perkantoran dan aplikasi desain grafis bagi guru dan tenaga kependidikan di kota palu.

Staf Ahli Sosbud Pemkot Palu dalam sambutan Walikota Palu menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Balai pengembangan sumber daya manusia dan penelitian komunikasi dan informatika  Manado sebagai UPT dari Litbang sdm kementerian komunikasi dan informatika (kominfo) RI, yang memiliki tugas dan fungsi melakukan pengembangan sdm salah satunya dengan mengadakan thematic academy (TA).

Tentunya, sebagai wali kota palu, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dan antusiasme anda dalam mengikuti pelatihan ini, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam penggunaan aplikasi perkantoran dan aplikasi desain grafis bagi para guru dan tenaga kependidikan di tingkat SD dan SMP.

Pendidikan adalah fondasi yang kokoh dalam membangun masa depan yang cerah, bukan hanya bagi individu, tetapi juga bagi kemajuan masyarakat dan negara kita. Oleh karena itu, investasi dalam peningkatan kualitas pendidikan adalah Investasi yang sangat berharga dan strategis.

Dalam dunia yang terus berkembang, teknologi memainkan peran yang semakin penting dalam pendidikan.  *

Aplikasi perkantoran dan desain grafis adalah alat yang sangat berharga dalam membantu para guru menciptakan materi pembelajaran yang menarik dan efektif, serta mengelola tugas administratif dengan lebih efisien. *

Berita terkait