Rute Kapal Palu-IKN Dibuka, Jokowi: Bahan Bangunan Dikirim dari Sulteng Nilainya Bukan Miliaran Tapi Triliunan

  • Whatsapp
Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Budi Karya Sumadi di Sulawesi Tengah (Sulteng). (Foto: Antara).
banner 728x90

Sulteng,- Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Tengah (Sulteng). Presiden Jokowi telah meresmikan proyek rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Pantoloan di Kabupaten Donggala, Sulteng, Rabu (27/3/2024).

Dalam kesempatam tersebut, Jokowi mengatakan bahwa pasokan bahan bangunan untuk megaproyek Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), berasal dari Sulawesi Tenggara.

Tentu saja termasuk pasir yang menghilangkan sejumlah gunung di Sulteng. Mudah ditebak, bisnis pasir asal Sulteng dikirim ke IKN, menjadi sangat gurih. Nilainya bukan ratusan juta atau miliaran, namun sudah triliunan.

“Mungkin semuanya dari sini. Nilainya itu bukan hanya miliaran tapi sudah triliun,” kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi menyetujui pengadaan kapal roro untuk Sulteng menuju Kaltim untuk mendukung pembangunan IKN.

“Saya senang bahwa pelabuhan ini telah selesai, dan tadi Menteri Perhubungan menyampaikan perlunya kapal roro dari Provinsi Sulteng menuju ke Kalimantan Timur, utamanya untuk mendukung proses pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Saya setuju dengan itu,” ujar Jokowi.

Berita terkait