Tahun 2024 Provinsi Sultra Terima CPNS dan P3K, Ini Saja Lowongannya

  • Whatsapp
Foto: jadiasn.id

Sultra,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sulteng) telah mempersiapkan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 atau CPNS dan PPPK dengan rincian yang telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Mengenai hal tersebut, Pj Gubernur, Andap Budhi Revianto, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio, menyampaikan kabar baik ini setelah mengikuti rapat koordinasi terkait persiapan tersebut.

Menurut Asrun Lio, Pemprov Sultra berencana mengangkat sebanyak 7.615 ASN pada tahun 2024.

Rincian tersebut meliputi 1.509 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), terdiri dari 1.067 tenaga teknis dan 442 tenaga kesehatan (Nakes).

Sementara sisanya akan diisi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 5.988, dengan rincian 4.305 tenaga teknis, 981 tenaga guru, dan 702 Nakes.

Dalam rapat koordinasi tersebut, pihak Pemprov Sultra juga berdiskusi dengan Pejabat KemenPAN RB yang bertanggung jawab untuk wilayah Sulawesi. Mereka membahas tentang keberlanjutan SK non ASN yang telah terdaftar dalam database.

Berita terkait