Hadiri KBF ke-9, Wawali Kota Palu : Bantu Perkembangan UMKM

  • Whatsapp
Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menghadiri Pembukaan event tahunan Kampung Baru Fair (KBF) ke-9, pada Selasa, 16 April 2024 di sekitaran Tugu Mandura, Kota Palu. (Bulletin/Foto:humas pemkot palu)

Palu,– Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido secara langsung menghadiri Pembukaan event tahunan Kampung Baru Fair (KBF) ke-9, yang berlangsung di sekitaran Tugu Mandura, Kota Palu, Selasa, 16 April 2024.

Dikesempatan tersebut juga dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Moh. Rizal, dan pejabat lainnya.

Wakil Wali Kota Reny menyatakan, sejak sembilan tahun yang lalu, Pemerintah Kota Palu sudah konsen terhadap pelaksanaan Lebaran Mandura dan KBF oleh masyarakat Kelurahan Baru.

“Kami melihat di kelurahan-kelurahan itu punya kearifan lokal masing-masing. Bahkan Lebaran Mandura dan KBF inilah menjadi awal sehingga kelurahan lain mengikuti,” kata wakil wali kota.

Sebagai bukti perhatian Pemerintah Kota Palu terhadap tradisi masyarakat Kelurahan Baru ini, maka setahun lalu telah diresmikan Tugu Mandura sebagai ciri khas wilayah setempat.

Menurut wakil wali kota, dengan diselenggarakannya event-event tersebut, tentunya akan berdampak pada perkembangan UMKM-UMKM untuk bisa bertumbuh lebih baik.

Berita terkait