Haji 2024 : 235 CJH Asal Kota Palu Dilepas Pemkot

  • Whatsapp

Palu,- Sebanyak 235 Calon Jamaah Haji Kloter 8 asal Kota Palu dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM, bertempat di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Palu, pada Kamis, 23 Mei 2024.

Dikesempatan tersebut, Sekkot Irmayanti menyampaikan salam hangat Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE yang berhalangan hadir dalam pelepasan tersebut.

Sekkot yang membacakan sambutan tertulis wali kota mengatakan, ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima dan merupakan ibadah yang sangat dinanti-nantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Menurut Sekkot, Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji, sehingga patutlah kita bersyukur karena Allah SWT telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk menunaikan panggilan-Nya.

Sekkot menyatakan, perjalanan suci ini bukan hanya sekadar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual yang memerlukan kesiapan mental dan spiritual yang kuat.

“Dalam melaksanakan ibadah haji, Bapak dan Ibu akan menemui berbagai ujian dan tantangan. Oleh karena itu, saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, memperbanyak doa, dan selalu menjaga kekompakan serta saling tolong-menolong di antara sesama jamaah,” pesan Sekkot.

Berita terkait