Bahaya Inflasi! Kepala Daerah Mesti Rutin Cek Kebutuhan Pokok

  • Whatsapp

Palu,- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI kembali menggelar koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah, pada Selasa 4 Juni 2024.

Rakor kali dihadiri Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes bersama TPID Kota Palu, secara virtual dari ruang pertemuan Bappeda Kota Palu bersama pemerintah pusat.

Untuk diketahui, rakor tersebut dipimpin langsung oleh Plt Sekjen Kemendagri, Tomsi Tohir dan diikuti sejumlah kementerian, lembaga, hingga seluruh pemerintah daerah yang berada di Indonesia.

Dalam arahannya, Tomsi Tohir menyampaikan bahwa bagi provinsi maupun kabupaten/kota dengan inflasi tertinggi, agar segera melakukan evaluasi berupa rapat koordinasi sehingga inflasi di daerahnya terkendali.

Diharapkan pula, kepala daerah turun langsung mengecek harga kebutuhan pokok, mengingat akan menghadapi Hari Raya Iduladha 1445 H.

“Untuk inflasi provinsi tertinggi terjadi di Papua Tengah 5,39%, Gorontalo 4,91%, dan Papua Barat 4,58%. Sementara provinsi dengan inflasi terendah ada di Bangka Belitung dan Sulawesi Barat 1,25%. Sementara untuk kabupaten dengan inflasi tertinggi ada di Kabupaten Nabire 7,58% dan inflasi kota tertinggi di Ambon 4,6%,” ujarnya.

Berita terkait