Belanda Disingkirkan, Van Dijk ‘Serang’ Wasit Felix Zwayer

  • Whatsapp
Kapten Belanda Virgil van Dijk tidak puas dengan kinerja wasit Felix Zwayer saat kalah dari Inggris. (REUTERS/Leon Kuegeler)

Jakarta,- Keputusan wasit Felix Zwayer yang memberikan penalti Inggris di babak pertama disoroti oleh Kapten timnas Belanda Virgil van Dijk. Diketahui Inggris berhasil kalahkan Belanda dengan skor 2-1 pada semifinal Euro 2024, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Wasit Zwayer menunjuk titik penalti setelah melihat insiden yang melibatkan Harry Kane dan Denzel Dumfries di kotak penalti Belanda melalui layar Video Assistant Referee (VAR) pada menit ke-14.

Penalti diberikan karena terjadi kontak antara kaki Dumfries dan Kane tepat setelah pemain Bayern Munchen itu melepaskan tembakan voli yang tidak berujung gol.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan, saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan sesuatu mengenai hal ini. Wasit masuk cukup cepat ke ruangannya setelah pertandingan dan tidak memiliki waktu untuk berjabat tangan, itu bisa menjelaskan segalanya,” ucap Van Dijk setelah pertandingan seperti dilansir dari Express.

“Itulah yang terjadi. Pertandingan sudah selesai dan itu [hasil ini] sulit untuk diterima. Di beberapa momen tertentu jelas bahwa [keputusan] seharusnya terjadi untuk kami, namun ternyata tidak seperti itu. Saya tidak tahu harus berkata apa, sulit untuk menerima hal ini,” ia melanjutkan.

Berita terkait