Bermain Dengan 10 Pemain, Pelatih Nova Puji Mental Timnas U16 Indonesia

  • Whatsapp
Pemain Timnas U16 Indonesia Mathew Ryan Baker mengontrol bola saat laga semifinal Piala AFF U16 2024 melawan Australia yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7/2024) malam.(KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU)

Solo,- Pelatih Nova Arianto memuji mental para pemain Timnas U16 Indonesia saat bertanding di semifinal Piala AFF U16 atau ASEAN U16 Boys Championship 2024 di Solo, Jawa Tengah.

“Walaupun main dengan sepuluh pemain, tapi bisa mengimbangi Australia. Mental pemain luar biasa,” kata Nova usai pertandingan semifinal Indonesia melawan Australia seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/7/2024).

Pada pertandingan semifinal, Indonesia kalah dengan skor 3-5 dari Australia. Ia mengakui permainan Indonesia sedikit berubah sejak wasit memberikan kartu merah kepada salah satu pemain Indonesia Raihan Apriansyah Sudrajat di menit ke-30.

“Secara evaluasi memang kartu merah yang terlalu cepat di menit ke-30, itu yang membuat perjalanan pertandingan sedikit berbeda,” katanya.

Ia mengatakan kondisi tersebut berdampak pada pemain Timnas U16 Indonesia yang kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

Berita terkait