Ditunjuk Jadi Plt Ketua KPU, Afiffudin Konsolidasi Sukseskan Pilkada 2024

  • Whatsapp
Jajaran Komisioner dan Sekertaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) berfoto berbagai usai konferensi pers di Kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024). (Foto: RRI/Josua Sohombing)

Jakarta,- Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mochammad Afiffudin menyatakan bakal terus merapatkan jajarannya.

Hal tersebut disampaikan setelah terpaan kasus yang menimpa internal KPU, di mana ketuanya diberhentikan karena kasus asusila.

Afiffudin juga menegaskan perlunya konsolidasi di seluruh jajaran KPU, baik di tingkat pusat maupun daerah. Karena sebagai lembaga penyelenggaraan pesta demokrasi, KPU akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024.

“Kami sedang mengkonsolidasi semua Ketua KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota se-Indonesia. Kita akan menghadapi Pilkada serentak 2024, sehingga yang kita lakukan adalah kita memastikan tidak ada tahapan apapun yang terganggu,,” kata Afiffudin dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Berita terkait