Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Gelar Serentak

  • Whatsapp

Palu,- Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Rochmat Jasin mewakili Wali Kota Palu, secara langsung menghadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024.

Pencanangan kali ini dilakukan oleh gubernur melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD dan dihadiri oleh sejumlah pihak.

Kadis I Komang yang membacakan sambutan gubernur mengatakan bahwa dirinya menyambut baik  atas pencanangan pekan imunisasi polio tahun 2024 di wilayah Sulawesi Tengah. 

Menurutnya, Polio adalah penyakit menular yang sangat berbahaya, terutama bagi anak-anak, penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian.

Oleh karena itu, upaya pencegahan dan pemberantasan polio melalui program imunisasi menjadi sangat penting dan strategis.

“Melalui pekan imunisasi nasional polio ini, kita bersama-sama berkomitmen untuk memastikan agar seluruh anak-anak di sulawesi tengah mendapatkan vaksinasi polio secara lengkap dan tepat waktu. Dengan demikian, diharapkan provinsi Sulawesi Tengah dapat bebas dari penyakit polio di masa mendatang,” kata Kadis, di Hotel Santika, Kota Palu, Selasa (23/07/2024).

Berita terkait