Kontingen Sulteng Raih Sembilan Medali di PON Aceh-Sumut 2024

  • Whatsapp
Kontingen Sulteng Kantongi 9 medali Di PON Aceh-Sumut (Foto : Media Satgas Kontingen Sulteng)

Banda Aceh,– Tim PON Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah berhasil mengumpulkan sembilan medali di PON XXI Aceh-Sumatera Utara per Sabtu (14/9/2024).

Terbaru 1 medali perak dari Poomsae Freestyle Individual Female dan 1 perungu  dari kategori Poomsae Tim Beregu dari cabor Taekwondo.

Lalu ditambah sumbangan 1 medali perak dari cabang olahraga (cabor) renang. Sebelumnya, dari cabor renang sudah menyumbang 1 perak dari kelas open water swimming 10k, 3 medali perunggu masing-masing dai muaythai, tenis meja beregu putri, serta sepak takraw kuadran putri.

Disusul cabor menyumbang dua medali perunggu melalui nomor M4x dan M8+. Dari perolehan itu total Sulteng sudah mengumpulkan 2 medali perak dan 7 medali perunggu.

Sabelum Taekwondo I Kadek Dwi Payana kepada media usai anak asuhnya berhasil mengantongi medali perak dan perunggu mengaku benar-benar bersyukur di tengah beberapa kendala yang sebelumnya mereka hadapi.

Dia menyampaikan Abdul Rahman, Darwin, Muhamad Rizal dan Rafik Fitrah menyumbang perunggu dari kategori Poomsae Tim Beregu.

Kemudian medali perak disumbang oleh Zahwa Alyah Syafitri dari kategori Poomsae Freestyle Individual Female.

Berita terkait