Polda Sulteng Gandeng Semua Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai 2024

  • Whatsapp
Polda Sulteng Gandeng Semua Pihak Wujudkan Pilkada Damai Melalui Deklarasi Pilkada Damai (Foto : Humas Polda Sulteng)

Palu,– Guna menciptakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang aman dan kondusif, Polda Sulteng, Rabu (18/09/2024) menggelar Deklarasi Pilkada Damai 2024.

Dalam kesempatan tersebut terlihat dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Chandra Wijaya, Unsur forkopimda Sulteng, Ketua KPU Sulteng, Ketua Bawaslu Sulteng, Rektor Perguruan Tinggi di Sulteng, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan awak media.

Hadir dalam Deklarasi Pilkada Damai 2024 antara lain Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Chandra Wijaya, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, Ketua KPU dan Bawaslu Sulteng, sejumlah rektor, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan jurnalis.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, esensi pemilihan kepala daerah sejatinya adalah untuk menciptakan sistem pemerintahan berdasarkan kehendak rakyat yang menjaga prinsip-prinsip demokrasi, mendorong partisipasi warga negara dan memastikan pemimpin terpilih mewakili kepentingan aspiraai masyarakat secara luas.

Hal tersebut kata kapolda, tentunya dengan terlebih dahulu memastikan bahwa penyelenggaraan pilkada telah dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Berita terkait