UIN Datokarama Bakal Terapkan Sistem Informasi Ijazah Berbasis Digital

  • Whatsapp
(ANTARA/HO-Humas UIN Datokarama Palu).

Palu,– Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah segera menerapkan sistem informasi ijazah berbasis digital guna memudahkan pelayanan kepada alumni perguruan tinggi tersebut. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama, Hamka, di Kota Palu, Ahad (29/9/2024) mengemukakan, sistem informasi ijazah berbasis digital merupakan hal penting yang harus diterapkan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kepada komponen civitas akademik.

“Dengan ketersediaan sistem informasi ini, maka tentu akan memberikan kemudahan kepada alumni UIN Datokarama untuk mengurus pengambilan ijazah atau mengakses layanan publik kapan saja, dari mana saja,” ucap Hamka.

Hamka mengemukakan, UIN Datokarama sebagai perguruan tinggi yang terus mengembangkan diri dari kelembagaan dan mutu akademik, terus melakukan inovasi-inovasi dalam berbagai bidang termasuk dalam pelayanan ijazah.

Di era kemajuan sistem informasi dan komunikasi saat ini ujar dia, UIN Datokarama terus memodernisasi pelayanan dengan memanfaatkan sistem informasi dan komunikasi secara maksimal.

Implementasi teknologi digital di lingkungan pemerintahan termasuk lingkup perguruan tinggi seperti UIN Datokarama, akan mewujudkan otomatisasi dan integrasi sistem.

Hal ini merupakan kunci utama dalam mewujudkan birokrasi yang efisien.

Berita terkait