Polda Sulteng Usut Percobaan Pembakaran Gereja

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto

GUNA Mengusut percobaan pembakaran dua  rumah ibadah (Gereja) belum lama ini di Kota Palu, Kepolisian daerah (Polda) Sulteng membentuk tim khusus. Pengusutan itu untuk menciptakan rasa aman, tertib dan perlindungan bagi warga masyarakat.

“Kami telah membentuk Tim Khusus untuk mengungkap percobaan pembakaran rumah ibadah oleh orang tak di kenal, karena kasus ini sudah terjadi dua kali dalam sebulan,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto kepada Kaili Post, senin (20/2).

Muat Lebih

Seperti yang diketahui, telah terjadi percobaan pembakaran rumah ibadah (Gereja) oleh OTK yang menimpa Gereja Kibaid di jalan Tanjung Manimbaya dan Gereja Advent Masehi di jalan Purnawirawan II. Tim Khusus besutan Polda Sulteng dipimpin Direktur Kriminal Umum (Dirkrimkum) Kombes Pol Helmi Kwarta.

Hari Suprapto mengatakan, saat Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufariadi meninjau langsung TKP, membuat suatu komitmen untuk mengungkap oknum yang di duga melakukan teror tersebut.

“Kapolda meminta untuk langsung mengecek di lapangan,kemudian menyikapi dengan serius,dengan cara membentuk tim, dimana tim ini di harapkan bekerja maksimal dan cepat mengungkap siapa pelaku tersebut,”ungkapnya.

Menurut Hari, tindakan percobaan pembankaran rumah ibadah oleh OTK mengganggu kenyamanan umat melakukan rutinitas beribadah. Dan hal ini, harus di sikapi dengan sungguh-sungguh.

“Kita belum dapat memastikan bahwa pelaku ini oknum dari mana,sebab masih dalam tahap pengungkapan dan penyelidikan lebih lanjut oleh tim,”tegasnya.

Polda Sulteng juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar berperan aktif untuk selalu menjaga keamanan dan situasi kamtibmas. ***

REPORTER/EDITOR: Idam Chaliq/Moh. Ridwan

Pos terkait

banner 580x60