Sukseskan Gali Gasa,Karyawan Mal Tatura Palu Turun Lapangan

  • Whatsapp

GERAKAN Gali Gasa (3G) yang dideklarasikan 11 Maret 2017 pekan kemarin disambut antusias warga kota. Tak ketinggalan pula diikuti seluruh karyawan PT Citra Nuansa Elok (CNE) yang mengelola Mal Tatura Palu (MTP). Sejak pukul 07.00 Wita, Minggu (11/03) seluruh karyawan perusahaan yang saham dominanya milik Pemkot itu tumpah ruah di sekitar lingkungan MTP.

Muat Lebih

Seluruh lingkungan halaman utama di Jalan Emy Saelan, Jalan Tanjung Pangimpuan dan jalur Selatan MTP pun dibersihkan. Hampir 40 orang karyawan PT CNE dan mintra security serta pengelola parkir menyapu dan mengeruk selokan. Khususnya yang bagian Selatan MTP Jalan Tanjung Manimbaya pertigaan ke Jalan Emy Saelan.

Menurut salah satu managemen MTP, Mulyono pada Kaili Post mengatakan bahwa 3G adalah jawaban keresahan pihaknya menyikapi kurang sadarnya warga dengan membuang sampah di sekitar lingkungan MTP. Olehnya, 3G sebagai gagasan dan sebuah gerakan Wali Kota Hidayat, sangat melegakan pihak MTP.

‘’Selama ini kami kesulitan mengontrol kebersihan di sekitar lingkungan luar Mal. Karena banyak pedagang di sekitaran itu sudah puluhan kali disarankan agar sama-sama menjaga kebersihan,’’ ungkap Mul – sapaan akrabnya.

Dengan adanya 3G, managemen PT CNE yang dipimpin Direktur Utama Karman Karim, SH merespon positif dan dapat menjadi alat bantu pihaknya untuk menertibkan dan memberikan ketegasan pengguna luar di sekitar MTP.

‘’Kita mendukung sepenuhnya Gerakan Gali Gasa sepenuhnya. Ini jawaban sangat tepat dan menggembirakan,’’ tandasnya.

Mul menambahkan, dengan 3G, pihaknya ke depan akan menjadwalkan bersama-sama tenant (penyewa) MTP untuk menjaga K5 di lingkungan dalam dan luar mal kebanggaan masyarakat kota. Amatan di lapangan, seluruh karyawan bahu membahu membersihkan selokan, tumpukan sampah dan lingkungan sekitarnya.

LAPAK DI BELAKANG MTP

Dengan terbitnya instruksi Wali Kota Palu yang dideklarasikan 11 Maret 2017 itu, MTP akan bekerja sama dengan Pemkot untuk menegasi K5 khususnya bagi lapak-lapak yang berada di belakang – Jalan Tanjung Pangimpuan MTP. Dengan demikian, MTP akan mendapat dukungan dari Pemkot dan jajarannya. Khususnya, dinas terkait dan pihak kecamatan dan kelurahan. ***

 

reporter: andono wibisono

Pos terkait

banner 580x60