Tim Gateball PU BM Sulteng Juara I Internasional di Thailand

  • Whatsapp
banner 728x90
 

TIM Gateball Dinas PU Sulawesi Tengah kembali meriah sukses di dunia internasional. Kali ini, di kejuaraan Gateball Thailand, tim besutannya menyabet juara pertama.

‘’Alhamdulillah, gateball PU Bina Marga Sulteng meraih juara I Internasional di Thailand. Besok rombongan tiba di Jakarta,’’ ujarnya pada Kaili Post semalam di Palu sebelum bertolak ke Jakarta via WhatsApp.

Ia sebagai pembina gateball Dinas PU BM Sulteng, akan bersama-sama rombongan pemain dan official olahraga ‘palu bola’ diterima Menteri PU di ruangannya besok (Selasa;08/03) di Kementrian PU dan perumahan di Jakarta selaku Ketua Umum Pergatsi. Rombongannya selain melaporkan kemenangan juara pertama internasional di Thailand juga akan silaturahim.

 

Menurut Syaifullah, kemenangan tim gatball PU BM Sulteng juga berkat pembinaan yang intens dilakukan Gubernur Longki Djanggola selaku pembina Pergatsi Sulteng. Ia berencana nanti bersama rombongan juga akan melaporkan hal itu pada Gubernur Longki Djanggola. ‘’Besok rombongan sampai di Jakarta dan langsung ke Kementerian PU. Setelah itu direncanakan lusanya akan ke Palu kembali sekaligus melapor pada Gubernur selaku pembina,’’ terang Kadis PU BM Sulteng itu lagi.

Pergatsi Sulteng sejak dibentuk hingga kini terus mengukir prestasi di level nasional dan internasional. Di Sulteng, setidaknya terdapat 63 klub Gatball. Semua klub berlatih di beberapa lapangan kabupaten/kota. Untuk di Palu ada sebanyak 10 lapangan gatball. ***

Dilaporkan/editor: syaifullah djafar/ andono wibisono

 

Berita terkait