Ambo Dalle Dicopot Dari Ketua Dewan

  • Whatsapp
 
SAPU BERSIH PILKADA 2018

RAPAT Pleno II DPD Partai Demokrat Sulteng, Selasa (11/4) di Santika Hotel, melahirkan dua keputusan yang mendasar. Pertama; merekomendasikan ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali untuk merotasi H Ambo Dalle dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Morowali.

Kemudian, jika yang bersangkutan tidak mengindahkan hasil sidang pleno, maka DPD PD Sulteng akan merekomendasikan kepada DPP PD untuk mencabut keanggotaan Ambo Dalle sebagai kader dan pengurus partai. Putusan ini tidak terkait dengan Pilkada Kabupaten Morowali yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang, namun murni penegakan disiplin partai.

‘’Jadi putusan ini tidak terkait dengan Pilkada Morowali,’’ kata pimpinan sidang Nur Rahmatu, SE. Dalam sidang pleno tersebut sebagian besar kader sependapat jika Ambo Dalle dirotasi dari jabatannya. Karena dinilai telah melakukan melanggaran terhadap AD/ART Partai serta Petunjuk Organisasi (PO).

Hal ini ditandai dengan sikap tegas DPC Partai Demokrat Morowali yang tiga kali menerbitkan Surat Peringatan (SP) terhadap H Ambo Dalle karena lalai dan tindak mengindahkan tanggungjawabnya sebagai kader partai.

Dapat dibayangkan setiap kali ada kegiatan partai, Ambo Dalle selalu diundang namun tidak pernah hadir. Padahal kapasitasnya sebagai pengurus partai yang memiliki jabatan strategi di dewan. Anwar Hafid selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng memberikan keputusan tersebut kepada peserta rapat. Karena bagaimana pun apa yang menjadi putusan partai wajib hukumnya untuk di patuhi dan jalankan oleh seluruh kader. Rapat pleno yang berlangsung alot namun dengan kepala dingin tersebut selain di hadiri Ketua DPC Partai Demokrat Morowali Syarifuddin Hafid, SH serta beberapa jajarannya juga Wakil Ketua Zulfakar Nasir, Sekretaris Abdul Razak BM Radjak, SH serta Ketua BPOKK H Rasyid Pusadan.

DPD Partai Demokrat Sulteng optimis sapu bersih Pilkada serentak di Sulteng. Tahun 2018 mendatang, tiga kabupaten akan menggelar hajatan demokrasi yakni Kabupaten Donggala, Parigi Moutong serta Kabupaten Morowali.

SAPU BERSIH PILKADA 2018

Dalam Pilkada serentak mendatang, Demokrat optimis akan menang dan sapu bersih Pilkada di tiga Kabupaten,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi saat membuka acara Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) dan Pleno II DPD PD Sulteng di Santika Hotel Selasa(11/4).

Niat dan harapan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini menjadi tema sentral dalam kegiatan internal Partai Demokrat. Olehnya kata Anwar seluruh kader mulai dari DPD,DPC, DPAC hingga anak ranting terus membangun komunikasi dan konsolidasi, agar harapan dan optimisme ini bisa terealisasi. ‘’Jika Pilkada sebelumnya Demokrat Sulteng hanya meraih 35 persen dari dua Pilkada yakni menang di Kabupaten Banggai Kepulauan dan kalah di Kabupaten Buol, maka untuk Pilkada 2018, Demokrat harus menang di tiga Kabupaten yakni Donggala, Parigi Moutong dan Morowali,” pungkasnya.

Partai Demokrat juga tambah Anwar pada 2019 mendatang akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat yang selama dua periode menakhodai negeri ini. Rapat konsolidasi tersebut di hadiri Wakil Ketua KPP DPP Partai Demokrat Dra Andi Nurpati Baharuddin, MPd dan Sekretaris KPP DPP PD Ahdi Muqsit Mursalim. **

sumber/editor: humas demokrat/andono wibisono

Berita terkait