Diskominfo Berikan Layanan Wifi Gratis

  • Whatsapp
banner 728x90

DALAM RANGKA Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-53, Diskominfo Sulteng memberikan kado ulang tahun kepada masyarakat Sulawesi Tengah khususnya warga Kota Palu melalui wifi gratis yang berada di lima titik sebesar 180 mbps.

Adapun lima titik dimaksud, yakni Anjungan Nusantara, Taman GOR, Siranindi 1 Jl. Mohammad Hatta, serta dua lokasi lain yang masih dalam tahapan survey selama 24 jam secara terus menerus dengan cara mengklik ‘DISKOMINFO SULTENG’. Selain itu, Diskominfo juga memberikan layanan wifi gratis di lokasi Sulteng Expo, halaman Masjid Agung Palu sebesar 100 MBPPS selama kegiatan Sulteng Expo berlangsung.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Kominfo Sulteng, Mohammad Nizam usai upacara memperingati HUT Sulteng ke-53 di ruang kerja kantor Diskominfo, (13/4/2017). “Kerjasama Diskominfo Sulteng dengan Telkom yang telah kami rintis pekan lalu. ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat dan juga mensukseskan program gubernur dalam bidang IT,” katanya

Nizam berharap, sarana dan prasarana kepada masyarakat secara wifi gratis ini dapat digunakan secara positif serta tidak mengakses konten yang terlarang.

Selain Wifi gratis, Diskominfo di bawah kepemimpinannya juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada dunia usaha serta masyarakat umum untuk memanfaatkan Media Display Internal (MDI) atau Videotron secara komersil.  “Kami menyediakan tiga titik MDI yakni di Anjungan, depan Bank Sulteng serta pertigaan Talise, memasuki Jalan Yos Sudarso, Hangtuah,” tutur Nizam.

Hal ini katanya, dapat digunakan secara komersil untuk sarana iklan dengan sasaran peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dananya disetor ke BPKAD dengan menghubungi petugas yang telah ditunjuk di Diskominfo.

Selain dua program diatas, pihak Dinas Kominfo juga menerima layanan pengaduan masyarakat dan SMS Broadcast “Kominfo Sting” dengan kontak person di nomor HP. 082394555577. **

Sumber: TMG/mahbub

Berita terkait