Bupati: Saya Milik Semua Golongan

  • Whatsapp
banner 728x90
Pengurus BKMT Poso Dilantik

AKHIRNYA Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Poso, periode 2017-2022 dilantik oleh Ketua BKMT Sulteng, Dra.Hafsah S.Pattah. Dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu berkenan hadir sekaligus memberi sambutan secara langsung.

Dalam sambutannya, Darmin menyebut Kaum perempuan sebagai administrator keluarga dan memiliki peran secara signifikan dalam pembangunan daerah. “Saya ingin mewujudkan Poso sebagai Kota yang cerdas, sebuah kota yang elok dipandang, masyarakatnya memancarkan keceriaan, pemerintahnya adil, dalam sebuah daerah yang damai menuju sejatera”, jelas Darmin di hadapan hadirin. Ia juga menyayangkan situasi dan kondisi saat ini dengan adanya pihak-pihak tertentu yang ingin mengadu domba antara satu suku dengan suku lainnya, dengan mencoba memancing benih-benih konflik.

Acara pelantikan bertema ‘Memantapkan Peran Dakwah & Tarbiyah Menuju Poso Cerdas’, juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pengurus Wilayah BKMT Propinsi Sulawesi Tengah Hj. Rusmiati Djali, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Poso yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Azhar, S.Ag, serta para undangan lainnya.

Pada bagian akhir sambutannya, Bupati Poso mengajak kepada segenap pengurus BKMT yang telah dilantik untuk berperan aktif dalam menjaga kebhinekaan. “Mari bersama membangun Tana Poso ini ke arah yang lebih baik. Sebagai Pemerintah, keberadaan Bupati dan Wakil Bupati, adalah milik semua ras, suku maupun agama yang ada di Kabupaten Poso, sehingga tidak akan membeda-bedakannya dalam hal pelayanan”, tegas Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu. **

Editor/biro poso: Darwis waru 

Berita terkait