Erwin Jadi Ketua Bapperda

  • Whatsapp
banner 728x90

PERTARUNGAN Perebutan kursi ketua badan perencangan peraturan daerah (Baperda) Dewan perwakilan daerah (DPRD) sulawesi tengah akhirnya dimenangkan oleh  Erwin Burase dengan selisi enam dan empat, pertarungan antara politisi Golkar dan politisi Nasdem ternyata kemujuran masih ada ditangan partai penguasa.

Pertarungan yang memakan waktu cukup lama itu sempat bersitegang. Menurut Erwin Burase beberapa kali pimpinan sidang melakukan skorsing sebab kondisinya tidak membaik dikala itu, namun dengan begitu gigihnya politisi asal Golkar itu terus bergerak sehingga menumbangkan dengan kemenangan telak.

“Memang pemilihannya sempat bersitegang, namun tidak ada insiden yang terjadi,” jelas Ketua Baperda terpilih, Erwin Burase Selasa (9/5/2017). Katanya bukan hanya pertarungan ketua baperda yang ikut memanas tetapi pemilihan wakil ketua juga cukup bersitegang antara Aminullah BK dengan Arena Parampasi.

Tidak berbeda suara pemilih yang didapatkan oleh Aminullah BK, kemenangan telak juga didapatkan oleh politisi PKS tersebut. Pemilihan berlangsung pada senin (8/9/2017) kemarin, ketua dan wakil ketua Baperda ditetapkan sekitar pukul 17.30 Wita.

Erwin Burase menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat dirinya akan mengevaluasi kembali Perda-perda yang telah ada setelah itu baru mulai bekrja sebagai mana mestinya, namun ada beberapa perda yang dirinya garis bawahi dan akan diprioritaskan diantaranya perda ketenaga kerjaan, perda perempuan dan anak serta perda lainnya.

“Untuk saat ini saya belum bisa memberikan keterangan, saya akan mempelajari dulu perda-perda yang telah ada, setelah itu baru bisa ditentukan mana perda yang harus diprioritaskan,” tambah  Erwin Burase. Ada beberapa perda yang menurutnya harus di seriusi salah satunya PI sepuluh persen yang saat ini sementara diperjuangkan.**

reporter: Dedi rahmat dai

Berita terkait