Hari Pertama OPS Patuh, 161 Pelanggaran

  • Whatsapp
banner 728x90

HARI PERTAMA Operasi patuh Tinombala 2017 dimulai, kepolisian resor Palu menemukan 161 pelanggaran. Dalam operasi patuh kali ini dilakukan dengan sistim hunting. Dimana sistim hunting ini anggota kepolisian melakukan patroli dan akan menilang secara langsung (Tilang di Tempat) bagi kendaraan yang melanggar.

Pada hari pertama ops patuh ini pelanggaran sebagian besar di temukan di lokasi jalan sutomo dan jalan gatot subroto. Dan sebagian besar yang dilanggar tidak membawa surat kelengkapan dan surat surat berkendara antara lain SIM,STNK dll.

Diharapkan dengan di lakukannya operasi patuh dapat meningkatkan kedisplinan dalam berlalu lintas. Dalam berkendara wajib melengkapi kelengkapan kendaraan, surat surat kendaraan maupun surat mengemudi. Beberapa juga pelanggar masih tidak menggunakan helm bertaraf standar SNI, gunakan helm dengan benar yaitu mengaitkan pengaitnya sampai berbunyi klik untuk mdnjagai keselamatan pengendara.

Operasi patuh 2017 ini akan berlangsung 2 pekan, sampai dengan tanggal 22 mei 2017. Jadi diharapkan bagi pengguna motor persiapkan memang surat surat kendaraan sebelum melakukan perjalanan. **

reporter: andi ridwan ringgi

Berita terkait