Lomba Desa Dan P2WKSS Morut

  • Whatsapp
banner 728x90

SEBAGAI DAERAH Otonomi baru tentunya kita akan diperhadapkan pada berbagai permasalahan, baik pemerintahan maupun kemasyarakatan yang tentunya membutuhkan penanganan secara cepat, akurat, tepat dan bijak serta taat azas.

Setiap permasalahan dapat kita selesaikan dengan hati yang dingin sesuai dengan Tupoksi mengayomi masyarakat, karna sebagai aparatur desa kita dituntut meningkatkan kinerja dan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Demikian penekanan Bupati Morut yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa Romelius Sapara ketika perlombaan desa di Desa Tirongan Atas Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morut belum lama ini.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba desa merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa. Oleh karena itu, seiring dengan perkembangan kehidupan masyarakat semakin meningkat serta tuntutan zaman, sebagai pelayan masyarakat seyogyanya menjadi keharusan untuk memihak terhadap kepentingan rakyat.

Bupati berharap agar menjalankan tugas pokok dapat melahirkan kinerja yang lebih baik, menghindari KKN, menciptakan pola kerja yang mampu menyesuaikan, cepat ambil keputusan yaitu program pembangunan kemasyarakatan tepat waktu dan tepat sasaran terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Bupati menekankan beberapa hal; pertama untuk suksesnya lomba desa bagi tim penilai melaksanakan tugas secara tepat, menghindari kolusi dan nepotisme. Kedua, hendaknya momentum evaluasi perkembangan desa ini benar-benar dijadikan sarana dalam rangka mendorong penguatan kelembagaan, terkoordinir terarah dan berkelanjutan dipedesaan morut ini. Ketiga, penyesuaian perkembangan di daerah lain jangan sampai morut ini ketinggalan tingkatkan disiplin, seta kembangkan kualitas intelektual, moral, dan kinerja serta kwalitas diri, tetap belajar sehingga kita dapat menciptakan aparatur pemerintah yang visioner, mengembangkan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Selain itu Bupati menyampaikan kepada para Kades dan seluruh stakehorder dengan semangat yang tinggi sehinga lomba desa dan P2WKSS di Morut, bisa terlaksana aman dan terkendali, pungkasnya. Dalam acara tersebut tampak hadir anggota DPRD, Danramil Bungku Utara,Camat Bungku Utara Amirullah Halilu, SH, seluruh kades Kecamatan Mamosalato, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat. **

reporter/biro morut: akbedran mustapa/pariaman tambunan

Berita terkait