OPERASI PATUH DI MULAI HARI INI

  • Whatsapp
banner 728x90

KEPOLISIAN Resor Palu akan segera menggelar Operasi Patuh 2017 sejak hari ini (09/05/2017) dan akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2017. Operasi lalu lintas ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. AKBP Crist R. Pusung selaku Kapolres Palu juga telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan Operasi Patuh 2017 di wilayahnya.

‘’Untuk Operasi Patuh 2017, tidak hanya sekedar himbauan, tetapi juga penindakan hukum secara tegas bagi pengendara yang melanggar lalulintas” Ujarnya, Senin (08/05). Crist juga menambahkan bahwa Operasi Patuh 2017 bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H.

Dalam pelaksanaan Operasi ini akan mengedepankan penegakkan hukum yang disertai tindakan represif dan preventif. ‘’Operasi Patuh berbeda dari Operasi Simpatik yang sebelumnya dilakukan. Jika Operasi Simpatik lebih banyak himbauan, Operasi Patuh langsung tilang di tempat bagi pelaku pelanggaran lalulintas,” Jelas Christ.

Dirinya juga menghimbau bagi seluruh masyarakat khususnya yang tinggal atau melintas di wilayah hukum Polres Palu untuk segera melengkapi surat-surat kendaraannya. Akhirnya Christ R. Pusung mengharapkan dengan dilakukannya operasi Patuh 2017 ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Sebab menurutnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas masih tinggi di Kota Palu. Juga agar terwujudnya situasi kamseltibcar lantas di kota Palu menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. *

reporter: andi ridwan ringgi

Berita terkait