Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Dinsos

  • Whatsapp
banner 728x90

SEJUMLAH Penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Poso, kemarin pagi Rabu 17 Mei 2017, menerima bantuan dari Dinas Sosial. Penyerahan bantuan yang dianggarkan melalui APBD Poso itu, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Victor Tumonggi. “Bantuan terhadap saudara (i) kita selaku penyandang disabilitas ini tentu saja belum bisa menyelesaikan sejumlah permasalahan yang dihadapinya, tapi setidaknya inilah yang bisa kami lakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya”, kata Victor Tumonggi kepada Kaili Post, kemarin siang usai menyerahkan bantuan.

Victor yang didampingi stafnya kemarin siang menambahkan, sebagai bentuk kongkrit kepedulian Pemerintah terhadap warganya, melalui instansi yang dipimpinnya terus mengapdate data penyandang disabilitas, termasuk warga yang masuk dalam ketegori penerima bantuan lainnya. “Kami telah memiliki mekanisme tersendiri dalam menyalurkan bantuan, selain memperbaharui data, juga mencoba membidik peluang yang ada di kementrian”, jelas Victor.

Penyaluran bantuan oleh Dinas Sosial kemarin siang terdiri dari, Tongkat penyanggah sebanyak 4 buah yang diserahkan kepada 2 orang warga Kelurahan Lawanga dan 2 orang warga Lembomawo, 1 unit kursi roda buat warga Gebangrejo, dan alat bantu pendengaran buat seorang warga yang berdomisi di Kelurahan Lembomawo.

Diketahui, Dinas Sosial selama ini juga telah menyalurkan sejumlah bantuan dari pusat untuk penyandang disabilitas sebanyak 136 orang, termasuk keluarga lumpuh layu yang menimpa warga Desa Barati, Kecamatan Pamona Tenggara. “Jadi kalau ada yang bilang Pemda tidak peduli dengan kasus di Barati, itu sama sekali tidak benar, karena melalui Dinas Sosial kami telah menyalurkan bantuan kepada mereka, jauh sebelum fenomena sosial itu diekspos media”, pungkas Victor. **

reporter/biro poso: Darwis waru 

Berita terkait