PKL Musim ‘Ramadhan Menjamur Di Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

MASIH Seputar ramadhan, memasuki hari yang ketiga di bulan suci umat Islam, di Palu banyak bermunculan pedagang-pedagang kaki lima (PKL) musiman. Tak terkecuali di Jalan Sis Aldjufrie Kelurahan Kamonji Kecamatan Palu Barat.  Pantauan media ini Senin (29/05) di sekitar kantor ranting PLN Palu Barat hingga Perguruan Al-Khairat telah berdiri stan-stan PKL dengan berbagai macam ragam hias dan aneka ragam pernak-pernik dagangannya.

Aneka ragam dagangan yang mereka tawarkan yang mayoritas bernuansa  ramadhan ikut mewarnai serta meramaikan khazanah nuansa Islami. Dari sekian banyak PKL di tempat itu hampir semua berdagang pernak-pernik bernuansa ramadhan seperti baju gamis pria, mukena, hijab, sarung, songkok, tasbih, sajadah serta aneka jenis, baju gamis wanita. Tak ketinggalan pula para PKL makanan atau camilan khas Timur Tengah seperti kurma, roti mariam, kebab dan lain sebagainya.

Salah seorang pedagang, Rizal mengatakan bahwa setiap bulan ramadhan dirinya selalu berjualan di tempat itu dan membayar sewa lahan seharga Rp750 ribu/permeter kepada pemilik lahan. ‘’Iye saya bayar tujuh ratus lima puluh ribu rupiah permeter le,’’ ungkapnya. Dengan begitu ia berharap dapat mengais rezeki di bulan suci ramadhan seperti tahun tahun sebelumnya. **

Reporter: Firmansyah

Berita terkait