2018, Bandara Balut Dibangun Gubernur

  • Whatsapp
banner 728x90
Alihkan Jalan Kabupaten ke Provinsi

Balut,- MASJID Alinsana di Desa Gonggong, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut disambangi Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpin Gubernur Longki Djanggola pada Minggu (4/6/2017). Gubernur dan tim safari beserta Bupati Wenny Bukamo dan Wakil Bupati Tuty Hamid lalu melaksanakan Shalat Isya dan Tarwih berjamaah.

Usai Shalat, Bupati Wenny Bukamo menyampaikan permintaannya agar pembangunan infrastruktur di Banggai Laut dapat dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Menyahuti hal itu, Gubernur Longki menyatakan bahwa tahun depan Jalan Kabupaten sepanjang 16 kilometer akan dialihkan ke Provinsi. Jalan itu dinilai strategis karena menghubungkan Ibukota Banggai Laut dengan Bandar Udara setempat.

“Terkait infrastruktur bandara lainnya, kami juga sudah usulkan ke RAPBN 2018 sehingga pembangunannya bisa dimulai tahun depan,” ujarnya.

Untuk warga suku Bajo asal Banggai Laut yang banyak bermukim di pesisir, kepala daerah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng itu menyarankan kepada bupati agar mengusulkannya ke RAPBN 2018 untuk dibangunkan perumahan pesisir. Gubernur Longki lalu mengajak jamaah membantu pemerintah kabupaten membangun Banggai Laut.

“Mari kita sama-sama bertanggung jawab membangun Banggai Laut,” pintanya. Di kesempatan yang sama, gubernur menyerahkan bantuan safari ramadhan ke imam masjid dan bantuan Baznas berupa beasiswa pendidikan dan bedah rumah bagi 2 warga kurang mampu asal Desa Gonggong.

Rombongan Tima Safari Ramadah, selain Gubernur antara lain Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh. Arif Latjuba, Kadis perhubungan Haris Renggah, Kepala Badan Pendapatan Abdul Wahab Harmain, Karo kesra Farida Lamarauna, dan anggota DPRD Provinsi Sulteng Ismail Yunus. **

Reporter/TMG: Mahbub

Berita terkait