Barto: Sulteng Darurat Bencana

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- BERANGKAT Dari bencana banjir yang melanda Kabupaten Tolitoli beberapa hari lalu, Kepala BNPB Sulawesi Tengah Bhartolomeus Tandigala menegaskan bukan hanya Tolitoli saja yang waspada adanya bencana banjir. Termaksud Sigi, Palu dan hampir seluruh wilayah yang ada di Sulteng darurat bencana.

Daerah tanggap bencana yang diprogramkan BNPB yaitu semua wilayah kabupaten di seluruh wilayah Sulteng. Hal itu dimaksudkan untuk kesiap-siagaan terhadap bencana, termasuk Tolitoli. Untuk Tolitoli sampai saat ini BNPB masih mengirimkan suplai berupa bantuan makanan, pakaian, selimut dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Beberapa hari lalu suplay bantuan telah dikirim namun baru tiba di lokasi (4/6/2017) lalu, akibat jalur transportasi terhambat selama dua hari di perjalanan. Upaya untuk terus mensuplai bantuan masih dilakukan, kata B.Tandiaga. Hari ini (/06/2017) rencananya BNPB akan mengirimkan bantuan lagi ke lokasi bencana Tolitoli. Bantuan akan diangkut dengan menggunakan empat buah mobil truk dan di perkirakan akan sampai di lokasi pada esok harinya.

Bantuan yang lain mengenai alat-alat yang di perlukan dalam penanganan bencana seperti perahu karet, belum lagi di kirimkan karena di lokasi bencana tersebut ada enam buah perahu karet yang dioperasikan, dan kalaupun ada permintaan maka akan di suplay secepatnya kelokasi bencana, sambung B. Tandiaga.

Mengenai kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir tersebut, pihak BNPB mengatakan belum bisa memberikan keterangan karena belum ada data yang selesai yang masuk kepada pihaknya, tutup B. Tandiaga. **

reporter: Bebi

Berita terkait