BPK Buka Peluang Magang Untuk Siswa

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- BADAN Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan beberapa pemimpin redaksi (Pempred) media cetak dan online dan sejumlah awak media di salah satu Restoran di Kota Palu, Selasa (13/6/2017). Bukber ini digelar dalam rangka menjalin silaturahim antara BPK Perwakilan Sulteng dengan media-media yang ada di Palu.

Suasana penuh kehangatan dan kebersamaan antara Ketua BPK Perwakilan Sulteng, Mohammad Bayu Sabartha dan jajarannya dengan awak media sembari menunggu buka puasa. Sesekali terjalin diskusi dan canda lepas, tak terlihat penampilan formal seperti biasanya yang nampak hanya ombrolan santai. “Acara ini agak lebih santai, tidak seperti biasanya yang formal di kantor,” celetuk Ketua BPK Bayu Sabartha kepada awak media.

Usai berbuka puasa dan salat Magrib, Bukber dilanjutkan dengan menyantap hidangan makanan yang sudah disediakan. Setelah menyantap makanan, acara Bukber dilanjutkan dengan perkenalan antara Ketua BPK dan jajarannya dengan awak media. Tujuannya agar lebih saling mengenal. Setelah perkenalan, Ketua BPK Bayu Sabartha menyampaikan kepada awak media jika ada hal-hal ada kaitannya dengan pekerjaan sebaiknya dikonfirmasi langsung ke kantor BPK. Menurut Bayu semua informasi di BPK terbuka bagi publik dengan mengajukan permohanan konfirmasi.

“BPK terbuka untuk teman-teman media. Karena segala sesuatunya berdasarkan keterbukaan informasi untuk kepentingan publik,” katanya

Bayu menambahkan, BPK RI Perwakilan Sulteng membuka peluang kepada pelajar sekolah SMA sederajat untuk magang di BPK, tentunya ada persyaratan yang harus diikuti. Salah satunya adalah pengajuan dari pihak sekolah yang kemudian disetujui oleh BPK. Dengan demikian siswa bisa magang di BPK.

Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar hajatan buka bersama dengan para kru-kru Jurnalis yang ada di Kota Palu Selasa (13/62017) Jalan HM. Thamrin Palu. Nampak hadir di acara tersebut Kepala BPK Sulteng Drs M. Bayu Sabarto, MBA  beserta dengan pegawai-pegawai lainya.

Di sela-sela suasana yang santai dan penuh keakraban tersebut,  Humas BPK Deny mengatakan bahwa hajatan ini sudah menjadi agenda tahunan dari instansi ini dengan berharap kedepannya bisa menjalin hubungan baik dengan media-media di Kota Palu. Selanjutnya dia mengatakan juga bahwa di kota Kaledo saat ini sudah banyak Media cetak maupu On-Line, oleh sebab itu melalui event ini kami ingin mengenal lebih banyak lagi mereka-mereka itu.

Di tempat yang sama, Kepala BPK yang akrab disapa Bayu juga menyampaikan kepada para “kuli tinta” bahwa pintunya selalu terbuka bagi wartawan yang ingin bertemu atau ingin bersilaturahmi “namun sesuai prosedur protokoler dong,’’ ungkapnya dengan ramah. Di akhir acara diselingi dengan kejutan mendadak, dimana tamu yang hadir dimintakan kesedianya untuk memperkenalkan diri satu-persatu.**

reporter/tmg: mahbub/firmansyah

Berita terkait