Pembangunan Kantor Bank Sulteng Dimulakan

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- PEMBANGUNAN Kantor pertama Bank Sulteng di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) dimulakan Senin (12/06/2017) lalu. Peletakan batu dilakukan Gubernur Longki Djanggola, Bupati Dan Wakil Bupati Parmout dan Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat A. Haris, disaksikan pimpinan OPD, Kabupaten Parigi Moutong.

Pada kesempatan tersebut Bupati Samsurizal Tombolotutu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Utama Bank Sulteng dan jajaran atas pelaksanaan pembangunan kantor Bank Sulteng di Parigi. Bupati juga menyampaikan bahwa bentuk dukungan pemerintah Parigi Moutong atas pembangunan Bank Sulteng berupa hibah tanah seluas  1 Ha dan telah mendapat persetujuan dari DPRD.

Sebelumnya Bupati Rizal mendesak pihak Bank Sulteng untuk segera membangun dan memanfaatkan tanah tersebut. ‘’Kalau tidak dilakukan pembangunan saya bupati tidak akan ikut RUPS,’’ kata bupati. Terakhir bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada gubernur selaku pemegang saham pengendali Bank Sulteng atas pelaksanaan pembangunan Bank Sulteng Parigi.

Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat A. Haris, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Parigi Moutong atas hibah tanah seluas 1 Ha, yang nantinya akan dibangun selain kantor dan sarananya dan tanah hibah tersebut akan dikopilasi dengan aset Bank Sulteng.

Rahmat A. Haris lebih jauh menyampaikan bahwa alokasi anggaran pembangunan Bank Sulteng Di Parigi direncanakan sebesar Rp4,2 miliar di luar finising dan interior. Rahmat juga melaporkan bahwa per Mei 2017 aset Bank Sulteng sudah mencapai Rp6,7 T, dan penyaluran kredit sudah mencapai Rp2,7 T.

Ia juga berjanji banhwa pembangunan kantor itu dilakukan rekanan dari Parigi Moutong.  Gubernur Longki Djanggola mengapresiasiasi jajaran  Bank Sulteng atas pelaksanaan kantor pelayan Bank Sulteng di Parigi yang ditandai dengan peletakan batu pertama. Demikian juga gubernur mengapresiasi Bupati Parigi Moutong yang telah menghibahkan tanah aset Pemkab seluas 1 Ha untuk pembangunan kantor pelayanan Bank Sulteng Parigi. ‘’Semoga pembangunan kantor Bank Parigi Moutong memberikan dampak positif dalam pembangunan di Parigi Moutong,’’ harap Gubernur Longki. **

sumber: humas pemprov Sulteng

Berita terkait