Tim Safari Ramadan Sumbang Masjid Babussalam

  • Whatsapp

Tolitoli,- GUBERNUR Longki Djanggola dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan yang Kepala Badan Pendapatan Daerah Abdul Wahab Harmain manyampaikan bahwa maksud dilaksanakan safari Ramadan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim yang lebih dekat antara masyarakat dan pemerintah. Baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi yang mana suasana seperti ini bisa bertatap muka langsung dengan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tolitoli.

“Saat ini daerah ini mendapatkan ujian dari Allah SWT, berupa bencana banjir yang melanda beberapa wilayah kelurahan di wilayah Kabupaten Tolitoli,” katanya Wahab, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan di Masjid Babussalam Kabupaten Tolitoli, Jumat (9/6/2017)

Untuk itu tutur Wahab, peristiwa itu sebuah ujian yang luar biasa kepada masyarakat kabupaten ini, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dengan cuaca yang cukup  ekstrim. Lebih lanjut ia sampaikan Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan sehingga dijadikan bulan ini sebagai bulan instropeksi diri dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT yang sekaligus memperkokoh jalinan kebersamaan dan persaudaraan sesama umat beragama serta menjauhkan perbuatan buruk dimata.

Pemprov Sulteng terus mengharapkan peran serta seluruh masyarakat dalam melaksanakan pembangunan karena dengan kebersamaan dapat mewujudkan Sulteng yang maju, mandiri dan berdaya saing guna meraih pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Peningkatan yang diraih itu kata Wahab, peningkatannya dari tahun ke tahun termasuk dalam menekan angka kemiskinan.

Selain itu pengelolaan keuangan daerah semakin membaik sehinga pembangunan fisik, pembangunan mental spiritual keagamaan terus ditingkatkan, tentu semua ini tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh masyarakat yang semakin harmonis dalam bekerjasama bahu-membahu, bantu membantu, gotong royong disegala bidang sehingga daerah Sulteng ini maju dan berkembang sejajar dengan provinsi lainya Indonesia.

“Untuk mencapai hal itu mari kita kuatkan kebersamaan demi ketentraman dan kedamaian agar daerah kita tetap kondusif,” ujar Wahab. Jika kebersamaan dan ketentraman terjaga, maka semua penyelenggaraan pemerintrahan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan  bersama seluruh masyarakat Sulteng.

Sementara itu Bupati Tolitoli yang diwakili Sekertaris Kabupaten Mukaddis Syamsudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada seluruh rombongan tim safari Ramadan provinsi. Dimana kedatangan tim dari provinsi bisa hadir bersama masyarakat Tolitoli.

Mukaddis menuturkan, Kabupaten Tolitoli mengalami musibah bencana banjir dan tanah longsong yang diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi saat ini mengakibatkan 10 kecamatan terendam banjir dan tanah longsor sehingga merusak berbagai sarana umum masyarakat.

“Seperti pelayanan air bersih, jalan dan jembatan yang saat ini masih perlu dilakukan perbaikan sehingga kebutuhan masyarakat  dapat terlayani dengan baik,” tutur Mukaddis. Mubaliq pada safari Ramadan di Tolitoli kali ini adalah Moh. Yusuf Jambolino, telah memberikan siraman rohani kepada seluruh jamaah yang mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimah kirannya dengan Ramadan tahun ini dapat menjadi seorang bayi yang baru lahir yang mana mempunyai 3 sifat, tidak pendendam, sakit hati dan pemaaf.

Untuk diketahui rombongan tim I safari Ramadan 1438 hijriah tahun 2017 ini di wakili kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulteng Abdul Wahab Harmain menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid  Babussalam berupa genset dan bantuan lainya diserahkan oleh Kepala Bidang Perekonomian Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah Richard Arnaldo. **

reporter/tmg: mahbub

Berita terkait