Gubernur dan Kapolda Serahkan Bantuan Korban Bencana

  • Whatsapp
Tinjau Lokasi Banjir di Tolitoli

Toli-toli,-GUBERNUR Longki Djanggola bersama Kapolda Brigjen Rudi Sufahriyadi dan rombongan meninjau lokasi banjir yang melanda Kabupaten Toli-toli pada Selasa (6/6/2017). Dalam peninjauan itu, Gubernur Longki dan Kapolda Rudi menyaksikan secara langsung titik – titik lokasi dimana air menggenangi rumah – rumah warga. Pada kesempatan itu Gubernur Longki memberikan semangat dan dukungan kepada korban yang mengalami peristiwa alam tersebut.

“Pemerintah sangat prihatin atas bencana ini. Masyarakat diharapkan tetap waspada dan tetap mengikuti petunjuk pemerintah dan BMKG,” katanya. Gubernur dua periode yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini berharap bencana semacam ini tidak terulang kembali. Peristiwa ini sebagai instropkesi bagi seluruh komponen, baik pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat. Bencana alam ini bukanlah peristiwa yang diinginkan.

Pihak pemerintah dan jajaran TNI dan Kepolisian akan terus memberikan bantuan pencarian korban dan bantuan kemanusiaan lainnya. Di bulan puasa ini tutur Gubernur Longki sebagai momentum menjalin kebersamaan antar sesama, saling peduli, apalagi dalam situasi bencana seperti ini.

BBPD dan BMKG akan terus memantau perkembangan cuaca dan mengimbau masyarakat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi antar sesama. Disela – sela peninjauan itu, Gubernur Longki dan Kapolda berdialog dengan masyarakat serta mendengarkan penjelasan dari Wakil Bupati Toli-toli mengenai kronologis bencana di Pos Komando bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Toli-toli. Setelah itu, Gubernur Longki dan Kapolda Rudi menyerahkan berbagai bantuan, makanan, obat – obatan dan pakaian untuk kebutuhan masyarakat korban banjir yang mengungsi di Posko pengungsian.**

Reporter: Bebi 

Berita terkait