Gubernur Kagum Disambut Antusias Warga Luwuk

  • Whatsapp
banner 728x90

Luwuk Gubernur Longki Djanggola, dan staf ahli Hidayat Lamakarate, Kepala Bappeda DR Patta tope dan Tim Safari Ramadan serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) (2/6/2017) pekan lalu tiba di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Usai berbuka puasa di rumah jabatan Bupati Banggai Herwin Yatim, Tim provinsi yang dipimpin Gubernur Longki Djanggola melaksanakan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Al Muhajirin Totabuan, Kelurahan Hanga-Hanga Permai. Sebelumnya Gubernur Longki yang meletakan batu pertama pembangunan Masjid itu.

“Kami menyambut Pak Gubernur dengan hujan yang artinya adalah berkah dan kami masyarakat Banggai mengharapkan itu,” tutur Bupati Herwin. Gubernur dua periode yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini merespon penyampaikan Bupati Herwin dengan mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi untuk mengunjungi kabupaten-kabupaten, khususnya Banggai di wilayah Timur.

Kepada Jamaah Almuhajirrin Gubernur Longki berpesan agar menjaga dan memakmurkan masjid yang megah itu. Ia juga menyatakan kekagumannya atas semangat masyarakat bergotong royong sehingga masjid megah itu cepat selesai pembangunannya. “Mumpung dapat kesempatan bertemu dengan Ramadan, beribadahlah dengan tulus dan iklas,” pinta dia.

Gubernur Longki juga mengapresiasi kinerja pemerintahan Bupati Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo yang dapat meraih prestasi opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI baru-baru ini. Ia mengatakan ini bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai memperbaiki taraf hidup masyarakat. “Olehnya masyarakat mesti timbal balik membantu Pemerintah membangun daerah,” katanya.

Pada kesempatan sama, Gubernur Longki dan Tim Safari Ramadan menyerahkan paket bantuan yang diterima imam Masjid Almuhajirin.**

Reporter/tmg: mahbub

Berita terkait