Operasi Polres Morowali Terjaring 26 Pelanggaran

  • Whatsapp

MARAKNYA Pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm dan melengkapi surat suratnya, menyikapi itu maka Polres Morowali setiap hari mengadakan operasi rutin. Operasi dilakukan di daerah jajaran Morowali dan Morowali Utara.

Bripka David. S. Engetan sebagai penanggung jawab operasi pada Kaili Post (3/06/2017) mengatakan razia di Beteleme Kecamatan Lembo belum lama ini mengerahkan 10 personil aparat kepolisian. David katakan yang melakukan pelanggaran pengendara roda dua sebanyak 18 pelanggaran yaitu melanggar pasal 291 ayat 1 dan langsung ditilang.

Untuk roda empat, sebanyak delapan unit yaitu dilakukan pemeriksaan buku KIR yang tidak lengkap juga melakukan pelanggaran pasal 228 ayat 3. ‘’Semua ini kami lakukan supaya para pengendara roda dua dan roda empat sadar betapa pentingnya peraturan berlalulintas. Tujuan operasi rutin Kansibtiplantas ini diadakan setiap harinya agar para pengendara roda dua yang  tidak menggunakan helm dan surat-suratnya supaya di lengkapi dan tertip berlalulintas,’’ ujar David.

Ia menghimbau kepada masyarakat Morowali dan Morowali Utara apabila menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat serta roda enam supaya melengkapi surat-suratnya. Terutama bagi pengendara roda dua yang sering tidak turut aturan berlaluntas angka kecelakan  lebih banyak pengguna kendaran roda dua dari pada roda empat. ‘’Jadi setiap berkendaraan roda dua gunakan helm bawa SIM serta STNK.

Kasat Lantas Polres Morowali Onkoseno Grandiarso Sukahar, SH berharap kepada masyarakat Morowali dan Morowali Utara terutama bagi pengendara roda dua dan roda empat serta roda enam agar selalu mematuhi aturan tertib berlalulintas, surat surat kendaraan dilengkapi supaya mengurangi angka kecelakaan dalam menggunakan kendaraan, bagi para orangtua yang anaknya masih sekolah diharap diantar saja kesekolah. ‘’Karena kejadian-kejadian belakangan ini anak-anak sekolahanlah paling banyak korban kecelakaan. Apabila sudah terjadi kecelakan korbannya anak-anak  tidak bisa lagi disesali hanya fotolah yang dapat kamu lihat,’’ ujarnya menasehati. **

Reporter/biro morut: pariaman tambunan

Berita terkait