Jelang Lebaran, Risma Pinedapa Bersiap Pawai Takbiran

  • Whatsapp
banner 728x90

Poso,- JIKA TAK Ada aral melintang, pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri di Kecamatan Poso Pesisir, akan berlangsung semarak. Ya, lihat saja antusias warga dalam menyiapkan jamaah masjid masing-maing, mereka bahu membahu, seiring sejalan dalam menghias kendaraan yang disiapkan sebagai miniatur masjid, mushalla, ka’bah, serta ragam kaligrafi lainnya.

“Sebagaimana kegiatan sebelumnya, pawai takbiran mendatang selayaknya kami dari Desa Pinedapa juga berkonstribusi dalam memeriahkan acara tahunan itu, sebagai wujud kebersamaan dalam menyambut hari kemenangan, 1 syawal 1438 H”, kata Kepala Desa Pinedapa, Rahman Pahoro.

Rahman menambahkan, menjelang pelaksanaan pawai takbiran yang tinggal menghitung hari, Remaja Masjid (RISMA) di desanya terus telah merampungkan pekerjaan membuat miniatur kubah masjid, dengan harapan begitu waktu pawai takbiran tiba, mereka langsung ikut serta memeriahkan pawai yang akan digelar di kacamatan Poso Pesisir.

Pantauan Kaili Post beberapa hari lalu, selain Risma Desa Pinedapa, beberapa Desa lainnya yang ada di wilayah Poso pesisir juga nampak antusias dalam menyambut pelaksanaan pawai.

“Sepertinya momentum ramadhan juga menjadi sarana dalam berlomba lomba berkarya untuk membua Kuba masjid, sambil mengisi waktu longgar sore hari jelang buka puasa”, kata salah seorang warga yang ditemui Kaili Post dua hari lalu. Ada pun desa yang terpantau sedang berbenah merespon pelaksanaan pawai takbiran di kecamatan Poso pesisir antara lain, Pattiro Bajo, Mapane, Tokorondo, Masamba, dan Bega. **

reporter/editor: darwis waru 

Berita terkait