Omset Pedagang Pasar Ramadhan Menurun

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Memasuki Hari 13 ramadan, sejumlah pedagang kaki lima pasar ramadhan mengaku omset tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

‘’Tidak rame seperti tahun lalu. Kalau masih puasa hari 12 masih rame tahun lalu. Sekarang sudah sepi. Banyak makanan yang kurang laku,’’ ujar Ny Mutmainah pedagang makanan buka puasa di Jalan Moh Yamin Palu (7/6/2017) kemarin.

Pantauan Kaili Post juga di sejumlah jalan-jalan protokol pembeli menu buka puasa dalam kota juga tidak semarak tahun lalu.

Banyak pedagang pedagang mengeluh omsetnya turun. ‘’Yang bisa dijual besok ya dijual lagi. yang tidak bisa ya dibagi-bagi ke tetangga sebagai amal,’’ ujar Lukman dengan nada lirih.

Seperti diketahui setiap tahunnya di Palu, pedagang menjual aneka macam menu buka puasa. seperti kue basah, minuman  maupun makan khas daerah. bukan hanya makanan dan minuman saja yang disajikan dalam pasar ramadhan tersebut, melainkan berbagai jenis barang, baik buatan tangan maupun buatan pabrik.

Di Moh Yamin Palu, setiap meja pedagang harus membayar sebesar Rp300 ribu selama pasar ramadan. Fadli, Salah seorang pedagang mengatakan bahwa pembayaran untuk tempat berjualnya tersebut, dibayarkan Pemkot. **

reporter: Bebi

Berita terkait