PBB Dan Gerindra Lirik Jhon Ridhwan

  • Whatsapp
PILKADA MOROWALI 2018

SEJUMLAH Bakal calon yang berencana maju dalam Pilkada Morowali tahun 2018 mendatang mulai melakukan konsolidasi ke beberapa partai politik. Tak terkecuali Maidhzun Ilwan Ridhwan atau yang akrab disapa Jhon Ridhwan. Sang mantan sekretaris kabupaten (Sekkab) Morowali mulai melakukan pendekatan kepada dua partai politik, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Usai pelantikan Achmad Efendi sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Morowali almarhum Makmur Mading di ruang sidang paripurna kantor DPRD Morowali, Jhon Ridhwan terlihat serius berbincang dengan Ketua DPC PBB Morowali, Aminudin Awaluddin dan Ketua DPC Gerindra Morowali, Asgar Ali.

Aminudin yang ditanyakan mengenai hal tersebut membenarkan jika Jhon Ridhwan dan dirinya serta AsgarAli memang tengah membicarakan mengenai Pilkada 2018. Ia mengatakan bakal membicarakan hal itu di internal partai, namun secara pribadi ia memberikan apresiasi terhadap Jhon Ridhwan yang kini juga menjadi Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Hanura Kabupaten Morowali.

“Iya, memang kami lagi membicarakan pilkada 2018, dan Insya Allah saya akan bawa hal ini ke internal partai, saya rasa Pak Jhon wajar untuk dipertimbangkan karena beliau telah malang melintang di dunia birokrasi yang saya yakin bisa menjadi nilai plus dalam kepemimpinannya” jelas Aminudin.

Sementara, Asgar Ali juga mengatakan bahwa sesuai mekanisme dalam partainya, sejumlah calon akan tetap disurvey oleh partai, dan Jhon Ridhwan masuk dalam nominasi. “Sesuai mekanisme partai, sejumlah bakal calon tetap akan disurvei termasuk Pak Jhon, namun keputusan nantinya ada di tangan DPP, kita lihat saja nanti perkembangan ke depan” katanya.

Seperti diketahui, Hanura kini memiliki 2 kursi di DPRD Morowali,  yakni Subhan Matorang dan Hamja, sementara PBB 2 kursi, Aminudin Awaluddin dan Haerullah, dan GERINDRA pun juga memegang 2 kursi, Asgar Ali serta Ahmad Yani Arisandi. **

reporter/biro morowali: Bambang sumantri 

Berita terkait