Harga Bawang Putih Tidak Menentu

  • Whatsapp
banner 728x90

HARGA Bawang putih di Kota Palu saat ini tidak menentu atau mengalami pasang surut.  Di pasar Manonda saat ini harga bawang putih bervariasi mulai dari harga Rp55 ribu hingga Rp65 ribu/kilonya. Dari pantauan Media ini Rabu 31 Mei 2017 harga dari komoditas satu ini belum mendapat harga yang disepakati bersama.

Para pedagang dalam menentukan harga perkilonya bervariasi, ada yang menjualnya dengan harga Rp55 ribu perkilonya. Sementara pedagang lain menjualanya hingga harga Rp60 ribu hingga Rp65 ribu/kilonya. Seperti pedagang yang berdagang di seputaran Jalan Kacang Panjang sebelah Timur pasar Manonda Palu yang enggan di korankan namanya. Pedagang tersebut menjual bawang putihnya seharga Rp55/kilonya.

Saat ditanya tentang perbedaan harga dengan pedagang lainya pedagang tersebut mengatakan bahwa stok bawang putihnya berlimpah dan otomatis dia jual murah. Sementara di tempat lain yaitu disebelah selatan pasar ini ditemukan pedagang yang menjual Bawang Putih dengan harga eceran  Rp65 ribu/kilonya. Ditempat terpisah namun masih di wilayah selatan Pasar Inpres Manonda salah satu pedagang Bwang Putih bernama ibu Fatma menjual dengan harga Rp60/kilonya.

Hal ini menjadi sebuah perhatian khusus terutama bagi pemerintah atau instansi terkait yang menangani fenomena atau gejala-gejala yang terjadi di dalam masyarakat saat ini. Terkait fenomena yang terjadi saat ini. **

reporter: firmansyah  

Berita terkait