Pejabat Tambah Cuti Tanggung Resiko

  • Whatsapp

Palu,- GUBERNUR Longki Djanggola mengapresiasi kinerja jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang kembali berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal itu ia kemukakan saat memimpin upacara gabungan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Gubernur Senin (19/6/2017).

“Saya terima kasih pada pimpinan OPD dan pejabat terkait yang berhasil menyusun dan mengelola laporan keuangan daerah guna meningkatkan pelayanan,” tutur gubernur. Gubernur dua perode yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini mengaku bangga atas capaian keberhasilan predikat WTP 4 kali yang diterima oleh Sulteng. Dengan menerima 4 kali WTP, ia berharap ada reward dari Pemerintah Pusat.

Terkait penetapan cuti bersama lebaran mulai 23 Juni, mantan Bupati Parigi Moutong dua periode ini berharap agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). “Saya harap tidak ada penambahan libur, 3 Juli sudah normal lagi masuk kantor. Saya harap dengan sangat ditaati dan apabila terjadi sesuatu  saudara harus siap menanggung resikonya,” imbuhnya.

Gubernur Longki juga mengingatkan supaya pegawai tidak menggunakan kendaraan dinas saat mudik. Ia menegaskan bahwa kenderaan dinas diperuntukkan k hanya untuk kepentingan dinas.
Pada bagian lain, Gubernur Longki mengatakan bahwa pencairan gaji 14 untuk Tunjangan Hari Raya (THR) hanya diperuntukkan bagi PNS, bukan untuk tenaga kontrak.

Olehnya ia menyerahkan ke pimpinan OPD untuk memformulasi kebijakan THR atau semacamnya bagi tenaga kontrak masing-masing instansi. “Mudah-mudahan nanti saudara jadi PNS sehingga bisa menikmati gaji 14. Saya percaya kepala dinas baik-baik semua,” celetuk Gubernur Longki.

Diakhir sambutannya, Gubernur Longki mengucapkan terima kasih atas kinerja pegawai provinsi yang tidak kendor selama bulan Ramadan dan berharap kinerja seluruh pegawai di lingkup Pemprov pada bulan Puasa ini mendapat ganjaran amal yang setimpal dari Allah SWT. **

Reporter/tmg: mahbub

Berita terkait