Plt Sekdaprov Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- PENGURUS Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar buka puasa bersama (bukber) di kediaman pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Derry B Djanggola pada Rabu(21/6/2017). “Buka puasa adalah sarana yang sangat tepat untuk mendekatkan diri antara pimpinan dan mitra kerja,” ujar Derry mewakili Gubernur Sulteng Longki Djanggola selaku pembina KORPRI Sulteng yang sedang tugas kedinasan ke luar daerah.

Di hadapan anggota KORPRI yang hadir, Derry mengingatkan untuk segera mengeluarkan zakat fitrah, sebagai syarat diterimanya amal ibadah puasa Ramadan. “Jangan sia-siakan kesempatan ini terutama untuk memperkokoh silaturahmi. Selain itu mengeluarkan agar ibadah Ramadan diterima di sisi Allah SWT,” tutur Derry.

Ia pun mengingatkan supaya anggota KORPRI menaati keputusan libur cuti bersama yang sudah ditetapkan pemerintah. Dery berharap agar hasil puasa Ramadan akan mempengaruhi mental dan perilaku anggota KORPRI menjadi lebih sabar dan tawakal dalam bekerja keras guna mencapai pembangunan daerah yang maju, mandiri dan berdaya saing. “Menjadi orang yang pemaaf, cinta damai dan bertakwa di sisi Allah SWT,” katanya.

Sementara, pembawa tausiyah ustad Yusuf Jambulino menyampaikan ciri-ciri orang bertakwa diantaranya rajin bersedekah, sanggup memaafkan kesalahan orang lain dan banyak beristigfar. Pada kesempatan yang sama, Derry mewakili pengurus KORPRI menyerahkan santunan pada anak-anak yatim piatu dan kurang mampu. **

Berita terkait