Hari Pelanggan Nasional PLN Maksimalkan Pelayanan

  • Whatsapp

Sulteng,- MEMPERINGATI Hari Pelanggan Nasional Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulteng maksimalkan pelayanan kepada masyarakat Sulteng khususnya Kota Palu seperti memberikan apresiasi kepada pelanggan industri besar dan pelanggan untuk ekonomi menengah kebawah di kantor PLN Rayon Kamonji jln Munif Rahman Silae Palu Senin (4/9/2017) pukul 09.30 Wita.

Hal ini ditegaskan kepala PLN Persero area Palu Emir Muhaimin  kepada sejumlah wartawan dusela-sela acara tersebut. Dia mengatakan bahwa dalam rangka hari pelanggan Nasional tahun ini, seluruh kantor PLN baik yang di pusat maupun daerah serempak menyelenggarakan event ini. Untuk Kota Palu sendiri akan memberikan Apresiasi atau Reward bukan hanya kepada pelanggan industri atau bisnis besar namun juga untuk Delapan orang yang termasuk kategori ekonomi menengah kebawah dengan memberikan hadiah berupa kompor induksi.

Dalam kestabilan jaringsn listrik yang menjadi pukulan telak bagi pihak PLN Emil mengatakan untuk saat ini lampu dalam kota Palu masih stabil, belum ada pemadaman bergilir, meskipun pasokan batu bara untuk PLTU saat ini tersendat, namun untuk mengatasinya pihak Direksi menyuplai dari Sulewana sekitar 80 Mega watt dari 195 kapasitas yang tersedia. Terkait problematika Waiting List atau daftar tunggu bagi pemasangan listrik, dia juga mengatakan untuk Kota Palu hanya tersisa kurang lebih 20 daftar tnggu saja dan untuk lama pemasanganya untuk saat ini dan seterusnya hanya berkisar 7 hari dari mulai pendaftaranya, penambahan jaringan untuk tegangan menengah sekitar 100 hari dan untuk pembuatan atau penambahan gardu 40 hari waktu tunggunya.

Lebih jauh dia menegaskan bahwa untuk tahun ini ada sekitar Tujuh desa di wilayah kecamatan Rio Pakava Kab. Donggala sudah dialiri listrik. Pada akhir tahun ini masih ada 7 desa lagi yang akan dinyalakan. ” Pada tahun 2018 PLN akan memogramkan 100 persen desa akan dialiri listrik, butuh sinergi dan kerjasama antara kami, masyarakat dan pemerintah agar program ini terlaksana dengan baik, ” ungkapnya. **

Reporter: Firmansyah

Berita terkait