KODIM 1306 GELAR UPACARA OPS TMMD 100

  • Whatsapp

KOTA PALU,- KOMANDO Distrik Militer (KODIM) 1306 Donggala menggelar upacara pembukaan kegiatan Operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 100 Tahun Anggaran 2017 di lapangan sepak Bola Kawatuna Kecamatan Mantikulore Palu.

Bertemakan percepatan pembangunan, meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat.Hajatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Gede Massa, Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, Kasrem Letkol Adrian Susanto, Kasat Satpol PP Kota Arif Lamakarate, KASDEM XIII Merdeka Brigjen TNI Santos Gm, Ka Infolota DAM XIII Merdeka Kol. Inf Nugroho, KASAD BRIMOB Kombes Pol Guruh, Danyon 711 Letkol inf Kusnandar Hidayat Danden POM Palu Mayor Cpm Tri Wahyu BS, Kapolsk Palsel Kompol Mal Sukri, Camat Mantikulore Abdul Arif, tokoh Adat dan masyarakat  beserta jajaran TNI dan OPD lainya.

Muat Lebih

Kegiatan tersebut juga dihadiri 1 SST KODIM 1306 Donggala, 1 SST LANAL Palu, 1 SST Polresta Palu, 1 SST Satpol PP Sigi, 1 SST Linmas Palu, 1 SST MENWA dan Siswa Siswi SMA. Kegiatan tahunan dari Kodim ini menyasar pemeliharaan jalan sepanjang 3,050 meter di Desa Uwetumbu kelurahan Kawatuna. Sedangkan non fisiknya antara lain mengadakan penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, kesehatan, kamtibmas, narkoba, kerukunan umat beragama, penyuluhan hukum, deradikulisasi bahaya teroris dan lain sebagainya.

Wakil Walikota Sigit Purnomo Said ditemui sejumlah wartawan saat peninjauan lokasi jalan yang akan dikerjakan mengatakn terimakasihnya kepada TNI sudah membantu pihak Pemkot untuk berpartisipasi didalam membangun dan memperbaiki infrastruktur jalan untuk desa Uwetumbu.

Sementara itu Dandim 1306 Donggala Letkol inf. I Gede Massa dalam kesempatanya mengatakan untuk TMMD tahun ini, kami melakukan perbaikan jalan di Desa Uwetumbu Kel. Kawatuna, masa kerjanya selama 30 hari.” dalam satu tahun belakangan ini kami menggelar kegiatan di Dua tempat, antara lain di Desa Uwetumbu dan Pasar Masomba,” ungkapnya. **

Reporter: Firmansyah

Pos terkait

banner 580x60