KPU Parmout Berkunjung ke Kaili Post

  • Whatsapp

KOTA PALU,- KEMARIN (28/09/2017) komisioner KPU Kabupaten Parigi Moutong melakukan silaturahim ke Harian Kaili Post. Komisioner KPU dipimpin Ketuanya Amelia dan dua anggota KPU Ikbal Bungaadjim dan Korompot. Sementara dari Kaili Post dipimpin Manager Keuangan Randi Rawuli, Penanggungjawab kailipost.com, Ikhsan dan Pimpinan Redaksi Andono Wibisono. Pertemuan itu dilakukan dengan suasana santai sambil mendiskusikan berbagai perkembangan media dan kontestasi politik lokal.

KPU Parmout, kata Amelia sebelumnya telah membentuk media center guna dijadikan ujung tombak dalam proses sosialisasi informasi dan pendidikan politik pemilih. Disadari, katanya media lokal masih sangat memberikan kontribusi bagi terciptanya sukses dan tidaknya sebuah konstestasi politik di Parmout.

Muat Lebih

Sementara itu, anggota KPU lainnya, Ikbal Bungaadjim menimpali bahwa tahapan-tahapan Pilkada Parmout sudah jalan. Olehnya, upaya road show silaturahim ke media-media lokal Sulteng merupakan upaya untuk membangun sinergisitas pendidikan politik pemilih.

‘’Tingkat keterpengaruhan pemilih masih pula ikut di dalamnya konstribusi media. Olehnya media memiliki tanggung jawab yang sama dalam penyuksesan Pilkada,’’ terang mantan Ketua Panwas Parmout 2006 lalu.

Andono mengajak KPU untuk bersama-sama untuk bijak di garis perjuangan tak berpihak. Dengan demikian, media dan KPU sama-sama memiliki kepentingan yang sama. ‘’Siapapun akan terpilih, kami tetap juga di meja redaksi. Begitu juga KPU menjadi penyelenggara yang profesional pastinya. Tujuan kita sama. Sinergisitas marilah dibangun dalam frame, porsi dan ruang yang berbeda,’’ ajak pimpinan redaksi KP itu.

Direncanakan, awal Oktober 2017 akan ada perekrutan PPK kecamatn-kecamatan. Setelah itu direncanakan awal tahun 2018 pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Kini diperkirakan ada dua sampai tiga bakal calon perseorangan berminat menjadi Bacawabup. ‘’Hampir 26 ribu KTP yang harus dikumpul untuk menjadi peserta dari perseorangan,’’ tandas Korompot. **

Reporter: Randy Rawuli

Pos terkait

banner 580x60