Lambat Check In, 9 Penumpang Lion Air Gagal Terbang

  • Whatsapp
banner 728x90

KOTA PALU,- SUNGGUH Malang nasib yang menimpa Sembilan orang penumpang pesawat Lion Air dengan memboking tiket dari Traveler jadibli.com tujuan Surabaya harus gigit jari karena penerbangan mereka dibatalkan dengan alasan keterlambatan. Kejadian itu Kamis (7/9/2017) lalu pukul 5.15 Wita saat kesembilan penumpang tersebut akan melakukan chek in di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu. Sial, pihak maskapai membatalkan keberangkatan mereka karena keterlambatan.

Kejadian ini otomatis membuat kesembilan penumpang masih family yang akan menghadiri acara keluarga di Pulau Madura tersebut merasa dirugikan secara sepihak. Padahal keberangkatan mereka dengan sistim boking (gonafy) kode penerbangan JT 895, tanggal berangkat 06.05 Wita tujuan Surabaya 08.45 Wita.

Kesembilannya identitasnya adalah Abu Hori dengan nomor tiket 9902180132776, Munirah 9902180132777 Romlah 9902180132778 dan Sofi 9902180142779 berharap pihak Maskapai memberikan kebijakan agar bisa memenuhi hajatan di kampung halaman mereka.

Salah seorang penumpang yang merasa dirugikan karena keberangkatanya dibatalkan Ali di kediamanya jl. Sisingamangaraja Palu Kamis (7/9/2017) pukul 18.30 wita mengatakan bahwa mereka kesembilan orang penumpang yg masih famili tiba di Bandara menggunakan mobil Travel sekitar pukul 05.15, saat hendak melakukan chek in pihak maskapi mengatakan tidak bisa berangkat karena belum melakukan atau terlambat melakukan Check In dan disarankan untuk melakukan transaksi pembelian tiket baru.

“Kami sekeluarga sangat terpukul dengan kejadian ini, mana uang beli tiket ini dari pinjaman kerabat, tidak ada kebijakan dari mereka , semua keluarga saya wanita yang akan berangkat bersama sampai menangis minta kebijaksanaan, tapi pihak Lion Air tetap berkeras tidak bisa dan harus beli tiket baru, padahal pesawatnya jam Enam baru berangkat.” ungkapnya lirih.

Salah seorang karyawan Lion Air yang enggan dikorankan namanya saat ditemui Kaili Post di Bandara Mutiara Sis Aljufrie Palu Sabtu (9/9/2017) pukul 10.30 mengatakan memang pada hari Kamis lalu ada Sembilan orang penumpang Lion Air tujuan Surabaya batal diberangkatkan karena masalah keterlambatan, ” coba cek dimaskapai lainya, Empat Puluh Lima Menit sebelum keberangkatan semua sudah harus stand by disini” tegasnya.

Sementara itu pihak penyedia layanan jasa tiket (Traveler) Jadibli.com jl. Sisingamangaraja Kota Palu yang menangani kesembilan penumpang tersebut  dikonfirmasi Media ini dihari yang sama pukul 17.05 wita  Kadek Adi mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan chek in secara On-Line ke pihak Lion Air, pukul 5.15 wita para penumpang tiba di Bandara menggunakan mobil Travel kami,” saya yang mengantar mereka  pada saat itu pintu keberangkatan sudah terbuka meskipun suasananya masih lengang, mungkin mereka lupa tidak sempat untuk check in ulang.

Hal senada juga diungkapkan pemilik travel Wayan bahwa  45 menit sebelum keberangkatan kasir counter check in di bandara sudah ditutup. Kecuali mereka langsung melapor ke pihak maskapai kemungkinan bisa dipindah ke penerbangan selanjutnya dengan diberi potongan harga sebesar sepuluh persen untuk pembelian tiket. ‘’Peraturanya dua jam sebelum keberangkatan penumpang sudah harus stand by” pungkasnya.

Kabandara Mutiara Sis Aljufri Palu Benyamin Apetuley dikonfirmasi via Short Mesage Service di 08216518xxxx terkait hal tersebut mengatakan ‘’Maaf saya masih di Jakarta, langsung saja konfirmasi ke pihak maskapai Lion Air,’’ ujarnya. **

Reporter: Firmansyah

Berita terkait