UTSAWA DHARMA GITA KE-3 UMAT HINDU MORUT MERIAH

  • Whatsapp
banner 728x90

MORUT,- MENYAMBUT Kegiatan Utsawa Dharma Gita ratusan umat hindu yang ada di Morowali Utara memeriahkannya dengan suka cita. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung balai Desa Dolupo Karya Kecamatan Lembo Raya (09/09/2017) belum lama ini. Kegitan tersebut dihadiri Bupati Morut Aptripel Tumimomor, pimpinan OPD, anggota DPRD, Camat Lembo Raya serta para Kades bersama staf se Kecamatan Lembo Raya.

Dalam sambutannya, Aptripel menyampaikan selamat pada seluruh umat Hindu atas terselenggaranya kegiatan Utsawa Dharma Gita berjalan dengan baik aman dan tenteram. Kata bupati, Utsawa Dharma Gita sangat penting bagi umat Hindu yaitu memantapkan pengamalan ayat suci Weda, serta sebagai bagian dari tradisi umat Hindu yang kaya dengan nilai-nilai budaya dan spiritual.  ‘’Menjadikan sumber inspirasi yang baik. Untuk itu persaudaraan dan kebersamaan adalah sebagai juru kunci yang perlu kita jadikan kunci dalam kehidupan bermasyarakat,’’ terang bupati.

Aptripel mengajak kepada seluruh pemuka agama umat Hindu di Morut untuk terus menjaga kerukanan antar umat beragama yang telah terbina dengan baik selama ini. ‘’Kita semua adalah satu yaitu Morut jadi marilah kita bergandengan tangan dalam membangun daerah kita cintai ini.’’ Himbau bupati lagi.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan tersebut I Komang Kariana melaporkanTujuan utama kegiatan Utsawa Dharna Gita ini yaitu:(1) Meningkatkan pengetahuan,pemahaman,penghayatan dan pengamalan ajaran kitab suci bagi weda,bagi umum hindu dalam upaya memprperkokoh karakter bangsa,(2) Meningkatkan sraddha dan bakti sebagai landasan terbentuknya susila hidup (3) Melestarikan dan mengembangkan dharma gita (4) Memantapkan kerukunan antara umat hindu yang dinamis dan faktual dalam upauya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa (5) Menyamakan persebsi tentang dharma gita (6) Meningkatkan kajian terhadap kitab suci Weda, tutupnya. **

Reporter/Biro Morut: Pariaman Tambunan 

Berita terkait