Panen Raya Togo Mulya 635 Hektare

  • Whatsapp

MORUT,- PETANI Desa Togo Mulya Kecamatan Petasi Barat Morut (24/09/2017) mengucapkan syukur atas panen raya di wilayahnya seluas 635 hektare. Lahan di desa itu sekira 700 hektare. Panen raya tersebut dihadiri langsung Bupati Aptripel dengan jajarannya.

Pada kesempatan itu, selain turut bersuka cita, Bupati Aptripel juga menyampaikan bahwa Pemkab berkomitmen mengangkat derajat petani untuk lebih sejahtera di masa datang. Sehingga dapat mencapai swasembada pangan demi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan produktifitas untuk kesejahteraan petani.

Muat Lebih

Pemkab optimis membantu para petani di Morut ini apa yang menjadi kebutuhan para petani segera direalisasikan melalui Dinas Pertanian agar hasil panen padi masyarakat bisa lebih memuaskan ketahun-tahun yang akan dating, kata Aptripel. Pihaknya tetap mendukung petani dan bekerja sama semaksimal mungkin untuk pencapaian swasembada pangan.

Pembangunan  tanggul di Desa Togo Mulya sepanjang lima KM sudah selesai dibangun dan ini akan dilanjutkan di tahun 2018. Hal itu guna mendukung kebutuhan petani Togo Mulyo agar bisa menghindari banjir kiriman yang setiap tahun melanda. Aptripel memberikan bantuan alat panen Combain dua unit dan satu unit hantractor roda empat serta Aptripel berharap pada masyarakat bekerja sambil berdoa serta kerja sama yang baik untuk mencapai pembangunan Morut yang lebih meningkat lagi ke depan.

Dalam kesempatan itu sekretaris dinas Pertanian Morut Alwun melaporkan panen raya desa togo mulya tahun 2017 mencapai 635 HA dari 712 HA sawah.Hasil ubinan tersebut mencapai 7,2 ton perhektar berarti diatas rata-rata produksi sawah Morut 4,8 ton perhektar.**

Reporter/Biro Morut: Pariaman Tambunan

Pos terkait

banner 580x60