275 Personil Polisi Disiagakan di TTG

  • Whatsapp
Apel
Gelar Pasukan Polres Parmout

 

PARMOUT,- SEBANYAK 275 personil Polisi dari Polres Parmout akan disiagakan selama kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang telah dimulakan pada Senin (25/9). Hal itu terlihat dari apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Parmout, yang dipimpin langsung oleh AKBP Sirajudin Ramly selaku Kapolres.

Kepada sejumlah wartawan, Sirajudin mengatakan, jika situasi pada pelaksanaan TTG mengalami peningkatan, pihaknya akan menurunkan beberapa Polsek yang ada. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Polres Parmout juga meminta bantuan dari personil Polda Sulteng, baik dari Sabhara atau Brimob untuk menambahkan kekuatan dalam melakukan pengamanan.

Muat Lebih

Waktu pengamanan yang dilakukan pihaknya kata dia, selama kegiatan TTG berlangsung hingga pada puncak acaranya pada 27 September. “Pada puncam kegiatan TTG pada 27 September tersebut akan dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia. Sehingga, penting untuk meningkatkan pengamanan,” ujarnya.

Menurutnya, apel pasukan yang dilaksanakan pihaknya sebelum melakukan pengamanan pada kegiatan TTG merupakan wujud kesiapan personil Polres Parmout. Pasalnya, kelancaran kegiatan TTG tersebut, juga tidak lepas dari unsur pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian. Selain itu, pengamanan yang dilakukan pihaknya pada pelaksanaan TTG tersebut, juga sebagai bentuk dukungan yang diberikan oleh pihaknya.

Pasalnya, pengamanan dalam kegiatan, baik yang berskala nasional dan internasional seperti itu dianggapnya sangat signifikan. Bahkan, dirinya juga telah menekankan kepada pihaknya agar melaksanakan tugas dengan baik selama pelaksanaan TTG berlangsung. Hal itu kata dia, sejak dimulakannya kegiatan TTG di lokasi eks Sail Tomini tersebut sudah banyak kegiatan pendukung yang dilaksanakan, mulai dari pameran hingga berbagai macam kegiatan lainnya.

“Sejak dimulakannya kegiatan TTG tersebut sudah banyak menarik pengunjung. Apalagi pada malam puncaknya, tentu lebih banyak lagi. Kondisi itu, tentu membutuhkan pengamanan yang baik. Hal itu, tentu tidak lepas dari peran serta Kepolisian,” tandasnya.**

 

Reporter/Biro Parmout: Roy Lasakka

Pos terkait

banner 580x60