‘Paradox’ Album Personal

  • Whatsapp
Isyana Sarasvati

SETELAH Merilis album keduanya pada 1 September 2017 lalu, Isyana Sarasvati akhirnya merilis album berjudul ‘Paradox’ tersebut dalam format fisik. Menurut Isyana, album berisikan 10 lagu tersebut menjadi yang personal. Sebab, keseluruhan dari lagu-lagu di album ini berangkat dari pengalaman pribadinya.

“Dari track 1 sampai 10 betul-betul curahan hati aku sendiri, nggak ada lagi imajinasi dan curhatan temen kaya di album pertama,” ungkap Isyana Sarasvati pada acara peluncuran album di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017). ¬†Isyana Sarasvati mengungkapkan, album ini ia garap selama dua tahun, yaitu pada rentang waktu 2015 hingga 2017. Tak hanya itu, penyanyi kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini juga merekam lagunya di Swedia.

Muat Lebih

Album ‘Paradox’ ini juga melibatkan sejumlah nama dalam pengerjaannya. Isyana Sarasvati banyak berkolaborasi dengan sejumlah musisi, mulai dari Raisa, Gamaliel, Alvin Witarsa, Rendy Pandugo, hingga Andi Rianto. Bagi Isyana, lewat ‘Paradox’ ia ingin memberitahu bagaimana dirinya yang sebenarnya. “Otomatis pasti ada proses pendewasaan dalam hidup yang keliatan dari segi liriknya,” katanya lagi.

Ia juga menyebutkan, penamaan album ‘Paradox’ tak lepas dari buah pikir dirinya. Isyana merasa, ia menjalani hidup yang paradoks dan menenukan hal-hal yang paradoks dalam kehidupan manusia. “Misalnya, aku orangnya introvert, tapi justru aku jadi penyanyi, sebuah pekerjaan yang extrovert,” jelasnya lagi.

Selain itu, Isyana Sarasvati juga banyak bercerita mengenai pengerjaan albumnya tersebut. Bahkan, ia juga memberikan penampilan khusus untuk Main Stage edisi Rabu (4/10).

Jadi, nantikan aksi Isyana Sarasvati minggu depan di Main Stage! Kabar baik datang dari industri musik Tanah Air. Penyanyi Isyana Sarasvati berhasil masuk ke dalam nominasi untuk kategori Best South-East Asia Act di ajang MTV European Music Awards (EMA) 2017.

Pelantun lagu ‘Tetap Dalam Jiwa’ itu harus bersaing dengan sejumlah musisi Asia Tenggara lainnya untuk dapat menang dalam kategori tersebut.

Menurut situs resmi MTV EMA 2017, Rabu (27/9/2017), pesaing dari Isyana Sarasvati adalah Faizal Tahir (Malaysia), James Reid (Filipina), The Sam Willows (Singapura), Slot Machine (Thailand), dan Dam Vinh Hung (Vietnam).

Tahun ini, ajang penghargaan MTV EMA akan berlangsung di London, Inggris. Gelaran tersebut telah menjadi acara tahunan yang digelar sejak 1994. Selain nama-nama nominasi di atas, penyelenggara MTV EMA 2017 masih membuka tempat untuk satu nama yang diambil dari tahapan Wild Card. Raisa masuk sebagai calon kandidat dalam tahapan Wild Card tersebut.**

Sumber: detik.com

Pos terkait

banner 580x60