PBB Dukung SABAR di Pilkada 2018

  • Whatsapp
banner 728x90

PARIGI MOUTONG,- PARTAI Bulan Bintang (PBB) secara resmi mendukung pasangan petahana Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai (SABAR) dalam pemilukada Parmout pada 2018 mendatang. Dukungan resmi tersebut dilaksanakan dalam sebuah deklarasi yang dilaksanakan di sekretariat PBB di Kelurahan Bantaya, selasa (12/9).

Ketua DPC PBB Kabupaten Parmout Usman Yamin kepada sejumlah media mengatakan bahwa bukti dukungan PBB pada pasangan petahana tersebut dibuktikan dengan adanya Surat keputusan (SK) Nomor : SK.PP/060/Pilkada/2017 tentang calon bupati dan calon wakil bupati  Kabupaten Parmout  Provinsi Sulteng periode 2018-2023 yang ditanda tangani ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Berdasarkan SK tersebut secara resmi PBB mendukung sepenuhnya pasangan petahana pada pemilukada Parmout 2018 akan datang, dan tentunya tiga kursi PBB pada DPRD Parmout akan digunakan oleh Pasangan SABAR. Sementara Ketua Harian Dewan pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulawesi Tengah (Sulteng) Wawan Setiawan mengatakan, bahwa sejak pertama melakukan tahapan seleksi dari 15 nama yang mendaftar ke PBB yang dibuka saat bulan Ramadhan lalu, pihaknya mengusulkan hanya sembilan nama ke DPW  Sulteng.

“Sesuai aturan mekanisme yang dilakukan berdasarkan proses tahapan demi tahapan sehingga DPP PBB telah  menetapkan mendukung Samsurizal Tobomotutu dan Badrun Nggai pada pemilukada akan datang,” jelasnya. Bahkan kata Wawan, Ketua Umum PBB Yuzril Ihza Mahendra, siap datang ke Kabupaten Parigi memberikan orasi poitiknya dalam pemenangan Pasangan Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai di Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Ketua DPP PBB RI itu siap mendukung sepenuhnya pasangan tersebut hingga proses selesai Pilkada, dalam artian kalau ada sengketa Pilkada PBB akan memback up pasangan Samsurizal-Badrun, bahkan ketua DPP PBB akan siap datang ke Parigi guna untuk pemenangan pasangan Samsurizal-Badrun,” tuturnya.

Hal itu dikarenakan PBB bukan hanya sebatas memberikan rekomendasi, tetapi akan memback up pasangan ini mulai dari proses sisi advokasi, proses awal perjuangan sampai ke voting day, bahkan sampai misalnya terjadi sengketa pada pilkada. PBB kata dia, tidak akan tinggal diam untuk menindak lanjuti hal-hal yang terjadi nantinya yang dihadapi dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Kami kemarin saat menerima Surat Keputusan (SK) di DPP PBB, beliua mengamanatkan siap datang untuk memberikan support kepada calon yang kita usung,” imbuhnya. Yuzril juga kata Wawan, meminta kepada seluruh kader PBB di Parmout yang sebelumnya sudah dilantik, baik Kampung Pemuda Bulan Bintang, Muslimah DPAC se-Parmout harus siap mendukung pasangan tersebut, karena hal ini merupakan sebuah harapan dari ketua umum PBB.

Sementara seorang relawan SABAR Teguh Arifiyanto yang hadir menggantikan Badrun Nggai, saat ditemui disela-sela kegiatan deklarasi mengatakan, hingga saat ini PBB menjadi partai pertama yang secara resmi mengeluarkan SK dukungan kepada pasangan tersebut. “PBB partai pertama yang mendukung Sabar, sehingga pasangan sabar sudah memperoleh tiga kursi dari PBB,” imbuhnya. **

Reporter/Biro Parmout: Fharadiba 

Berita terkait