Polda Lakukan Rotasi Perwira

  • Whatsapp

 

SULTENG,- ROTASI Perwira Menengah kembali dilakukan di institusi kepolisian Sulteng. Hal ini sesuai dengan TR Kapolri Nomor 2009/VIII/2017, tgl 25 Agustus 2017 tentang pemberitahuan mutasi Pamen dilingkungan Polri, dan surat Telegram Kapolri NO. 2158/IX/2017, tgl 9 September 2017. Serah terima jabatan dilakukan pada Rabu (20/9/2017) pukul 08.00 wita, bertempat di gedung Tora Belo Mapolda Sulteng jl. Sam Ratulangi Palu.

Muat Lebih

Beberapa pejabat utama Polda Sulteng yang dirotasi antara lain Kombes Pol Dwi Setiada sebagai Irswada Polda Sulteng mendapat tugas baru sebagai Kabagren Rorenmin Lemdiklat Polri, digantikan Kombes Aries Sarief Hidayat yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri dengan jabatan Irbidjemen SDM I Idwil Itwasum.

Kombes Pol Sambas Kurniawan, S.I.K Karorena Polda Sulteng menggantikan  kombes Pol Fajar Sbdilah, S.S.T, MK,SH yang mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jakstra Srena Polri. Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji Dirpol Air Polda Sulteng dipindah tugaskan ke Mabes sebagai Analis Kebijakan  Madya Bidang Polair Baharkam Polri, dan digantikan Kombes Pol Toni Ariadi Effendi.SH, S.I.K. MH jabatan sebelumnya adalah Dirpol Air Polda Sulbar.

AKBP Arief Agus Marwan. S.I.K jabatan Kasubbidsespimen Bidjemen Sespim Polri, menempati jabatan Dirkrimsus Polda Sulteng menggantikan Kombes Pol DRS. Yan Sultra Indrajaya yang ditempatkan sebagai Kabiddiklat Reserse Lamdiklat Polri.

Sementara itu AKBP Mujianto, S.I.K menggantikan Kapolresta Palu AKBP Christ Reinhard Pusung yang ditugaskan sebagai Kapolres Minahasa Sulut,.dan AKBP Budi priyanto. S.I.K. M.si jabatan sebelumnya Kasubdit Ditreskrimsus Polda Sulteng mengisi kekosongan yang ditinggalkan AKBP Mujiyanto sebagai Kapolres Buol.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudi Sufahriadi  dalam penyampaianya saat serah terima jabatan mengatakan bahwa Rotasi dan mutasi yang terjadi pada pejabat utama di polda Sulteng sudah sesuai dengan TR Kapolri, ” Saya mengucapkan selamat kepada mereka yang menempati jabatan barunya, semoga dengan ini, bisa menambah dan meningkatkan kinerja kita semua” pungkasnya. **

Reporter: Firmansyah

Pos terkait

banner 580x60